Ketika Kaki Dan Ketiak Tidak Tahan Geli

ketika kaki dan ketiak tidak tahan geli

Rasa geli di kaki dan ketiak adalah rasa geli yang paling sensitif. Namun tingkat sensitifitasnya berbeda-beda. Kamipun memiliki pengalaman tersebut, ayah sendiri contohnya. Bahkan ayah tingkat sensitifitasnya sangat tinggi, karena hampir seluruh tubuh bila disentuh akan terasa geli. Berbahayakah ini?

Mari kita baca artikel dibawah ini dengan seksama, mungkin akan membantu anda secara bijak bersikap terhadap orang yang memiliki tingkat sensitifitas yang sangat tinggi. Artikel ini kami kutip dari detik.com secara utuh tanpa ada pengurangan sedikitpun.

Telapak Kaki dan Ketiak Kok Tidak Tahan Geli

Jakarta, Ketiak dan telapak kaki hampir sebagian besar orang menjadi bagian tubuh yang paling tidak tahan geli. Kenapa dua bagian ini paling sensitif dan tidak tahan jika digelitik atau disentuh?

Beberapa orang mungkin memiliki bagian sensitif yang berbeda, karena pada titik tersebut menghasilkan refleks geli dengan derajat yang bervariasi atau bahkan tidak sama sekali. Seseorang mungkin memiliki daerah sensitif dimana orang lain tidak merasakan apapun.

Telapak kaki dan ketiak merupakan dua daerah dalam tubuh yang paling sensitif bagi kebanyakan orang. Hal ini karena pada telapak kaki memiliki konsentrasi Meissner's corpuscles yang lebih tinggi. Ujung dari saraf ini akan membuat telapak kaki memiliki kadar geli yang lebih tinggi daripada bagian tubuh lainnya, seperti dikutip dari health, Kamis (13/8/2009).

Biasanya tempat yang paling geli adalah tempat yang sangat rentan terhadap serangan, setidaknya di sekitar bagian atas tubuh. Pada bagian ketiak mengandung pembuluh darah dan arteri, serta memungkinkan akses leluasa ke jantung karena tulang rusuk sangkar tidak lagi memberikan perlindungan kepada rongga dada di sekitar ketiak.

Hal yang sama juga berlaku pada bagian tubuh yang geli lainnya seperti leher. Karena tidak ada perlindungan dari tulang, maka secara otomatis seseorang akan bereaksi ketika daerah tersebut disentuh oleh orang lain. Sebagai tambahan, saraf reseptor yang dekat dengan permukaan kulit akan membuat sensitifitasnya makin tinggi.

Selain itu, leher juga mengandung bagian-bagian penting. Seperti karotid yang akan memasok darah ke otak serta batang leher yang membawa udara ke paru-paru juga terletak dibagian depan leher.

Peneliti juga menunjukkan bahwa cerebellum (otak kecil), yang merespons sentuhan akan menunjukkan aktivitas yang lebih saat diberi sentuhan yang mendadak dibandingkan dengan sesuatu yang telah diantisipasi. Jika otak sudah bisa mengenali sentuhan yang akan datang, hal ini akan membuat saraf respons tidak terlalu intens. Makanya seseorang tidak akan pernah berhasil menggelitik diri sendiri.

Seseorang yang tertawa saat digelitik dipengaruhi oleh faktor sosial, karena orang akan tertawa jika yang melakukan sentuhan tersebut adalah seseorang yang dekat atau sudah merasa nyaman satu sama lain seperti orang tua, sahabat, atau teman. Namun, jika yang melakukannya adalah orang lain, responsnya bukan tertawa tapi bisa saja menjadi marah.sumber


Nah sekarang anda sudah taukan, mengapa diketiak dan telapak tidak tahan geli bila disentuh.

Komentar

  1. wah tuh bagian yang sangat sensitif di tubuhku heheh

    BalasHapus
  2. kalau saya sangat sensitif dengan beberapa daerah tsb, terimakasih telah berbagi info ini

    BalasHapus
  3. Kalosaya emang geli banget Pak, jangankan dikitik2, disentuh ajah langsung merinding, terutama daerah leher belakang dan ketiak. Nah Zahia kalo nenen hobinya megang2 leher Bundanya, jadi kadang sambil nahan sakit karena digigit, juga nahan geli. Hehehe

    BalasHapus
  4. saya jadi geli membacanya.
    btw,templatenya sangat mantap

    BalasHapus
  5. kalo aku, bukan cuma telapak kaki dan tangan, terutama pinggang...kalo di kelitikin addduuuh... rasanya mau pingsan....

    BalasHapus
  6. sudah fitrahnya geli dan berdasarkan ilmiah sesuai artikel diatas memang seperti itu. dan terkadang geli itu nikmat ya

    BalasHapus
  7. Kalau saya, paling geli di daerah pinggang. Kok nggak dibahas ya Mbak? Apa cuman saya yang suka geli di pinggang? Kalo leher sama ketiak mah, saya nggak begitu geli. Tapi coba sentuh area pinggang saya, nggak peduli kenal dekat atau nggak kenal sama sekali, pasti langsung kena damprat. :-)

    BalasHapus
  8. berarti hampir semua orang sama ya, di daerah yg geli itu tapak kaki dan ketiak ,
    salam

    BalasHapus
  9. bagian yang nyebeli tuh, nyenengin bikin geli :))))

    BalasHapus
  10. wah.. pantes aja geli, ternyata banyak saraf dan pembuluh darah rupanya. hmmm...

    BalasHapus
  11. aku nggak geli ditelapak kaki kenapa ya sobat

    BalasHapus
  12. wahh terima kasih infonya...
    selama ini taunya ya karena syaraf yang peka..
    disini diperjelas lagi..
    mantapp deh

    BalasHapus
  13. kalo aku gak tau kenapa tidak semua orang yang megang bisa menghasilkan efek geli itu.

    BalasHapus
  14. jadi seperti itu ya, kenapa bisa geli kalo dipegang....., tapi dalam keadaan tertentu enak juga ya... :)

    BalasHapus
  15. oohh..jadi gitu toh..
    TFS ya^^
    Visit me jg ya my page

    BalasHapus
  16. wah...baru tau neh aku.. thanks infonnya gan.. :D

    BalasHapus
  17. Obat Herbal Alami Wasir Aman Dan Ampuh Atasi Wasir Secara Tuntas Dan Cepat

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.