Mengambil Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan



Kurma, mungkin sering kita dengar gemanya pada saat menjelang dan berlangsungnya Syaum di Bulan Ramadhan. Ternyata sejak jaman dahulu buah kurma juga digunakan sebagai pengobatan (selain makanan utama).

Manfaat buah kurma telah di teliti dan di tinjau secara medis oleh bebeapa penelitian di dunia. Sehingga untuk memudahkan pengemasan, untuk saat ini telah ada yang namanya sari kurma. Sudah banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari sari kurma ini.


Berikut manfaat dan khasiat utama dari buah kurma yang di tinjau dari sudut pandang medis modern dan juga sebagai penguat kebenaran berita dari Al-Qur’an Al-Kariim dan As-Sunnah Ash-Shahihah tentang khasiat dan keutamaan kurma.


Meningkatkan trombosit dalam darah dan mengatasi demam berdarah.

Mencegah stroke; mengatasi rheumatic.

Mencegah tubuh dari dari bakteri pathogen dan kanker.

Mengatasi wasir; mengobati anemia, lesu dan letih.

Memperlancar saluran kemih (kencing) karena mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus.


Menambah berat badan anak.

Dapat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap gelenjar gondok. Oleh karena itu para dokter menganjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma kepada anak-anak dan lansia; agar kondisi kejiwaanya lebih baik.


Memperlambat penuaan tubuh; nutrisi tepat untuk diet. Memelihara kesehatan mata, kulit dan kekebalan tubuh, anti alergi bagi bayi, pertumbuhan tulang dan metabolisme lemak.


Sangat baik untuk ibu hamil; memudahkan proses kelahiran; suplemen setelah bersalin; karena mengandung zat-zat dan nutrisi yang cukup seperti besi, kalsium, hormon yang menyerupai hormon oxytocine. Nutrisi sempurna bagi bayi melalui ASI. Menguatkan rahim terutama ketika melahirkan. Mengontrol laju gerak rahim dan menambah masa systolenya (kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi.


Buah kurma Ajwah dapat digunakan sebagai alat ruqyah dan mencegah dari gangguan jin.

Komentar

  1. Kamu sudah kita 'approved' untuk menjadi member B! Blogger.
    Sila di cek di member list.
    Selamat bergabung dan hadirilah acara-acara seru yang diadakan oleh B! Blogger.

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Mas-mas dan Mba-mba pengelola bblogger. Insya Allah...

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak bangrt ya manfaat dari Kurma...bener2 banyak manfaatnya

    BalasHapus
  4. wah saya malah baru tahu ada banyak sekali manfaat buah kurma ...
    terimakasih banyak informasinya...
    salam persahabatan blog dari Kalimantan Tengah.

    BalasHapus
  5. Jus korma. .lebih enak lho . .
    coba di jus :D

    BalasHapus
  6. Tukaran link diterima, sudah saya pasang linknya di blog saya,,, salam hangat...

    BalasHapus
  7. selamat pagi....

    wahhh maaf lagi bisa berkunjung nich...

    oiya link ini sudah saya pasang di http://bidandesa.info/

    silahkan di cek

    BalasHapus
  8. Wah, aku suka banget kurma.. apalagi pas buka puasa... hemmm manis...

    BalasHapus
  9. Pengen deh bisa metik kurma langsung dari pohonnya..

    Maaf ya baru sempat mampir.., krn baru sembuh dari sakit mata nihh.

    BalasHapus
  10. Artikel yang sangat bermanfaat sekali!

    BalasHapus
  11. Buat ibu hamil menjelang melakirkan wajib konsumsi kurma/sari kurma, sudah terbukti waktu isteri melahirkan mudah dan pendarahan cepat berhenti!

    BalasHapus
  12. Subhanallah banyak sekali manfaatnya
    Rasulullah pun sudah menganjurkan untuk memakannya
    terimakasih artikelnya
    :)

    BalasHapus
  13. muanis dan bermanfaat...... apalagi klo bulan puasa ada nih buah jadi kerasa banget momen puasanya :)

    BalasHapus
  14. Buah kurm ternyata sangat bermanfaat, pengethuan baru, terim kasih.
    Sukses!

    BalasHapus
  15. Tp ga mudah nyari kurma 'asli' di tanah air.he2

    BalasHapus
  16. klo ada yang mau pesen sari buah kurma bisa contact saya

    BalasHapus
  17. memng diakui buah kuram bnyk manfaatnya, udah banyak skrg produk hasil olahannya. semoga bermanfaat u/ kesehatan kita,
    salam, :)

    BalasHapus
  18. wow ternyata banyak juga yaa manfaatnya, cuma sayang sekali kalau selain dari bulan Ramadhan jarang sekali dijumpai kurma.
    trims atas informasinya sangat bermanfaat, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  19. weww...artikel yg ke 2 tetntang kurma yg kubaca hari ini..
    emank byk bgt khasiatnya..selain enak jg menyehatkan.. :D
    thanks infonya kawans.. :D

    BalasHapus
  20. bener banget....

    banyak manfaatnya...

    makasih infonya....

    BalasHapus
  21. kayaknya harus sering2 makan buah kurma nih biar tambah sehat

    BalasHapus
  22. Saya setuju buah kurma sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Saya suka buah kurma jenis kurma basah. Kalau kurma kering kurang suka karena rasanya tidak terlalu manis.

    BalasHapus
  23. Wah, ternyata segitu banyak manfatnya ya?
    Pantes Rasulullah selalu makan kurma.
    Thanks infonya.

    Ijin follow yah..?

    BalasHapus
  24. saya suka kurma.. Rasanya manis-manis sob :D

    BalasHapus
  25. Hi friend, thank you for visiting and commenting in my blog. Happy blogging and keep in touch!

    BalasHapus
  26. Wah saya baru tau tuh kalo buah kurma bisa juga merangsang nafsu makan anak. Secara Zahia susah makan tar saya kasih kurma deh, siapa tau bisa meningkat nafsu makannya.

    Thanks infonya :-)

    BalasHapus
  27. terimakasih karena telah berbagi ilmu ini Mbak Heny.
    ibunya bunda punya penyakit jantung, dokternya malah menganjurkan agar mengkonsumsi buah kurma setiap hari 2 sampai 4 butir.
    salam

    BalasHapus
  28. Obat Herbal Alami Wasir Aman Dan Ampuh Atasi Wasir Secara Tuntas Dan Cepat

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.