Suasana Malam di Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka Balikpapan, Pertamina, Pemkot

Sebelumnya saya pernah postingan tentang hiburan di Lapangan Merdeka yang menjadi kegiatan rutin selama weekend. Biasanya sih jalan barengnya pagi atau sore hari. Kebetulan pas lagi keluar coba deh malam mingguan di lapangan Merdeka. Jadinya merasakan lagi suasana malam di lapangan merdeka.

Kondisi jalan di sekitar lapangan merdeka pada saat malam hari sungguh jauh berbeda, namun untuk urusan isi perut tetap sama. Hiburan untuk anak-anakpun sama. Tetap yang menjadi favorit Mas Rizi adalah odong-odong. Ternyata ada juga di malam hari. Namun jumlahnya tidak sebanyak pada pagi hari atau sore hari.

Karena malam adalah waktunya untuk para kawula muda, jadi sebagian besar set penjualan makanan adalah untuk anak muda. Karena cukup banyak terlihat mereka saling berpasang-pasangan. Sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah dimasa sekarang.

Sambil menunggu selesai Mas Rizi main odong-odong, Ayah ngemil kacang rebus yang dibeli seharga lima ribu perak per kaleng susu kental (merk apa aja dah boleh), karena memang panganan ini biasanya ada menjelang maghrib hingga malam hari. Karena menikmati dengan perlahan, tak terasa odong-odong Mas Rizi sudah selesai sepuluh lagu jadi bayarnya sepuluh ribu rupiah.

Walaupun malam hari ternyata tidak sedikit juga para keluarga yang membawa putra putri mereka. Karena memang bisa menjadi hiburan keluarga. Bisa seperti piknik malam hari yang lebih sejuk, menggelar karpet menjadi hal wajib menikmati malam bersama keluarga sambil berkumpul bersama. Atau pilihan bermain bola.

Selain membuat kesan lapangan merdeka menjadi sarana hiburan keluarga. Terbersit sebuah harapan, semoga Lapangan Merdeka bisa menjadi tujuan wisata, Pemerintah juga bisa mengelola dengan baik yang bisa dilakukan dengan bekerjasama kepada pemilik Lapangan Merdeka yaitu PT. Pertamina (Persero) UP V Balikpapan. Semoga saja....

Komentar

  1. wah asyiknya jalan jalan malem sambil menikmati jajanan, jadi inget waktu masi di jogja pergi ke alun-alun sambil mimum ronde hangat...

    BalasHapus
  2. Kalo ngomongin Jogja jadi inget ma istilah Intel (Indomie Telor). Biasa anak kulihan kalo makan yang murah-murah hehehe... Tapi bukan kuliah di Jogja, tapi jalan-jalan ke rumah teman..

    BalasHapus
  3. kalau ditempat saya mojokerto juga ada.
    di daerah sekitar stadion Mojokerto putra. entah mengapa stadion yang tadinya dipake pertandingan sepak bola bisa jadi wisata malam seperti sekarang, padahal setahu saya sich itu ilegal lho.. tanpa ijin.
    mungkin karena banyak peminatnya kali. terutama kawula muda juga, sama seperti di tempat mbaknya..

    BalasHapus
  4. Hmmm....Postingan ini bener2 mengingatkan Saya waktu msh jadi Anak Kost. Keluar malam2 n nyari makan.

    BalasHapus
  5. Liudin: di tempat saya legal dan memang ada ijinnya, namun sudah diatur anatara penjual, pemkot dan pihak pertaminanya.

    Rafi: Pernah ngekost juga toh...

    BalasHapus
  6. ou lapangan merdeka itu deket pertamin itu yah...hm, inget2

    BalasHapus
  7. Wah sudah inget nih,,, Mudah-mudahan juga inget pantai banua patra dan melawai... dan Yang terpenting adalah Masjid Istiqomahnya... hehehe...

    BalasHapus
  8. hiks.... harga kacang rebus sekarang mahal ya... padahal favoritku banget...

    BalasHapus
  9. Asyik dong untuk jalan2 dan makan bareng keluarga.
    Btw, mengenai sidebar satu seperti pada blog populer, sebaiknya ditanyakan kepemilik
    http://bloggerpemula.info karena beliau juga yang membuat penampilan blog saya kayak begini

    BalasHapus
  10. kakaakin: iya... semua sudah berubah. tetapi Alhamdulillah masih bisa kebeli.

    blogpopuler: semasih bisa bareng ya dimanfaatin aja. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  11. kalau di Malang, adanya pasar pagi yang muncul tiap hari Minggu di sekitaran Stadion Gajayana, tempat hiburan plus jajanan :)

    BalasHapus
  12. salam uphiet. Iya terima kasih ya atas kunjungannya.

    BalasHapus
  13. klo pantai melawainya jelas inget dunk..hehe, masjid istiqomah itu masjid yg di pinggir pantai itu kang..mm, yg paling inget ya jelas, platform sepinggan lepas pantai dan pelabuhan semayang..sama rumah Om-nya teman, di jalan daksa :D

    BalasHapus
  14. Tuh kan inget, emang Balikpapan untuk kawasan ini tidak bisa mudah terlupakan bagi para pengunjung. Seperti suami saya sebelum menikah juga platform Balikpapan cuman Semayang, Sepinggan, Lapangan Merdeka dan juga Masjid Istiqomahnya.

    BalasHapus
  15. semoga pedagang di sana bisa tetap eksis ga di gusur kaya pedagang kaki lima di senayan misalnya

    BalasHapus
  16. Ya, semoga yang diharapkan oleh semua bisa diperhatikan oleh pemerintah dan PT. Pertamina (Persero) UP V Balikpapan.

    BalasHapus
  17. rio2000: Semoga saja, saat ini permasalhannya adalah semakin sempitnya lahan di area Lapangan Merdeka. Khawatir aja, karena sempat lihat antar pedagang berantem, entah mana yang resmi mana yang tidak resmi.

    program kasir: Semoga saja yang terbaik yang bisa diberikan.

    BalasHapus
  18. wah jadi kangen nie sama jogja,.......

    BalasHapus
  19. sayah ingin merasakan suasana seperti itu....

    BalasHapus
  20. suseno: Wah, sama juga, kangen sama jogja.

    rizky: semoga di tempat rizky juga ada yang demikian.

    terima kasih semua atas kunjungannya.

    BalasHapus
  21. Harga odong2 nya mahal juga yach, kalo anakku biasanya 3 lagu cuma seribu, kalo bayar 10 ribu bisa 30 lagu tuch......

    BalasHapus
  22. Itulah bedanya di kalimantan ma di jawa mba. Biasanya dilihat dari demographi juga beda antara Balikpapan ma di Pulau Jawa.

    BalasHapus
  23. Wah modal ayahnya memang yang gede nie... Iyakan bunda???

    BalasHapus
  24. pernah sekali ke lapangan meredeka dulu tapi


    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih

    BalasHapus
  25. t4 bolos jaman skolah dulu d.bpp melawai hehehehehehehehehehe kangen bgt ma bpp

    BalasHapus
  26. pengen banget ney ke jogja kayaknya asyik banget ney..hehe..

    BalasHapus
  27. Ya, semoga yang diharapkan oleh semua bisa diperhatikan oleh pemerintah dan PT. Pertamina (Persero) UP V Balikpapan,,,,,,,,

    BalasHapus
  28. memang enk jalan2 malam sambil menikmati kuliner... :)

    BalasHapus
  29. tempat nongkrong yang murah meriah tapi tetep rame pengunjung,,, asik banget tuch,,,,,,,

    BalasHapus
  30. tempatnya lumayan tuch pkek nongkrong",, hufzz,, salam,,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.