Cara Mencari Pasangan Hidup Yang Baik

Indahnya pernikahan tanpa berpacaran, pacaran, nikah, khitbah, islami

Hingga hari ini, tak terasa waktu terus berjalan hingga hari ini. Tepatnya sih 3 tahun yang lalu tanggal 8 Juni 2007 kami berijab untuk saling melengkapi disetiap sisi kehidupan kami berdua. Barakallah hingga hari ini...

Hingga hari ini... Lima bulan sebelumnya awal perkenalan kami, tepatnya 24 Desember 2006. Kami diperkanlkan oleh teman kami sekantor, Allah yang menentukan teman ayah adalah suami dari teman bunda. Barakallah... karena memang sebelumnya kami pernah bercerita masing-masing kepada sahabat kami bahwa kami sudah siap menikah...dsst... Alhamdulillah dengan niat yang baik.

Setelah perkenalan hanya bertemu 2 kali karena jarak kami lumayan jauh antara Balikpapan dan Samarinda. Ayah telah mantap untuk mengutarakan niatnya dan hal itu terucap kepada bunda tepat tanggal 28 Januari 2010. Ada beberapa hal yang kami bahas pada masa ini, diantaranya adalah Tujuan Menikah, Menyikapi Perbedaan Syariah Agama, Mengapa memilih saya?, dan lebih banyak kepada aspek rumah tangga. dan pertanyaan kondisi adalah dominan, sandainya... seandainya... seandainya...

Dua minggu berikutnya kami utarakan hal ini kepada orang tua dari Bunda. Awalnya begitu berat, karena seperti hal yang tidak terduga. Baru kenal 1 bulan,,, banyak pertanyaan aneh kami rasa. Bunda sudah hamil duluan,,, Bundanya sudah kegatelan,,, padahal kesibukan kami sebagai rekanan aktifis menjadi janggal. Dengan penjelasan yang sabar Alhamdulillah... Mendapat jawaban "Jika Budi serius datanglah bersama kedua orang tua...." Tepat di hari milad Ayah 3 Maret 2007 Orang tua dan kerabat datang mengkhitbah... karena jalan Allah ada satu keluarga ayah yang mengenal salah satu keluarga bunda... prosesi khitbah menjadi mudah dan tidak kaku. Akhirnya juga langsung ditetapkan tanggal nikah dan walimah....

Dalam proses penantian inilah sebenarnya ujian. Kami masih harus menahan yang namanya zina perasaan dan perkataan... Untuk urusan yang lain Allah sudah memudahkan jalan kami, Alhamdulillah. Dalam waktu tiga bulan ada aja rejeki yang membantu kami diberikan oleh Allah. Hingga akhirnya kami menjadi Raja dan ratu sehari. Dan saling mengucapkan Aku Cinta Padamu dan Aku Sayang Padamu

Hingga hari ini selama tiga tahun, kami juga ingin membuktikan bahwa proses menuju rumah tangga yang kami usahakan sedekat mungkin dengan yang Allah dan RasulNya gariskan, tidak melakukan hal yang mudharat, bisa atau mungkin kami jalani. Itung-itung sebagai dakwah juga, terutama ditengah-tengah masyarakat yang mulai jauh dari hal ini. Alhamdulillah dengan pembuktian ini, dan contoh beberapa keluarga dari Ayah kami sudah menjodohkan 3 orang sahabat kami. Barakallah... Jalan Allah memang indah...

Hingga hari ini... kami tetap memberikan semangat kepada sahabat yang ingin menuju rumah tangga deng sebenar-benar di jalan Allah. Jika engkau percaya dan Yakin Allah itu ada. Insya Allah semua urusan dipermudahkanNya. Allah tidak pernah tidak mendengar permintaan kita....

Sedikit pesan aja... nyang mo nyari jodoh,,, sesungguhnya Allah sangat senang memberikan jodoh yang pantas kepadamu, maka berlaku pantaslah sesuai yang Allah perintahkan. Dan Allah akan memudahkan rumah tanggamu, maka ikuti jalanNya dalam menuju rumah tangga.... Sudah banyak buku yang membahas ini koq. Insya Alah ntar di kupas deh buat sobat semua ya.... Salam

Kami bersyukur di milad pernikahan kami yang ke-3 dan berbagi cerita dengan sahabat.

Komentar

  1. Alhamdulillah Barakallah...
    ALLAH yang telah membimbing setiap langkah kita agar senantiasa berada di jalan NYA...Semoga tetap langgeng hingga nanti bertemu sang PEMILIK CINTA itu ya mba...amiin

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah masih ada yg mampu membuktikan bahwa pacaran dengan pandangan ke depan menuju rumah tangga yang Islami adalah baik adanya,..

    BalasHapus
  3. barakallah... :)
    mba...tinggal dimana??
    saya lokasi samarinda nih....
    kopdaran yuk...

    BalasHapus
  4. Barakallah Deny_Marisa... Saya di Balikpapan. Kebetulan suami di Samarinda dan sekarang sudah tugas di Balikpapan. Cuman terkadang main ke Samarinda. Biasa Mbahnya kangen ma si kecil....

    BalasHapus
  5. senang rasanya melewati hari2 berdua dengan pasangan...

    BalasHapus
  6. Menjalani kehidupan ini memang harus berhikmah dan sabar,taat pada Sang Pencipta, dan kita punya kewajiban membenahi rumah tangga kita sendiri, sebelum orang lain mengacak acak rumah kita dengan kesadaran dn semangat yang tinggi unt selalu menjadi teladan, Insya ALLAH kita akan menjadi barokah karenanya.

    BalasHapus
  7. Sama, kami juga baru 3 tahun tanggal 15 April kemarin..
    Selamat ya, moga langgeng sampe akhir hayat. :)

    BalasHapus
  8. happy anniversary pernikahan yah Bapak & Ibu. Semoga langgeng sampe mau memisahkan, dan selalu menjadi keluarga samara. Amien.

    Salam hangat dari Miri :-)

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun pernikahan, mbak. Semoga keluarga mbak senantiasa diberkahi. Amiin :)

    BalasHapus
  10. alhamdulillah, segalanya bisa dijalani dengan baik, semoga semakin penuh berkah kehidupan keluarganya

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah... udah bertahan sekian tahun... Semoga terus bersama hingga jannah-Nya ya... :)

    BalasHapus
  12. wahduh ini blog kok yo gak di atur yang enak cara berkomentar yo hehe.. Eh postingnya tadi apa ya?? Kayake ngebahas so al jodoh, hmm wokeh. Terima kasih mbak apa mas nih. Maklum belum kenal. Ya dah salam kenal aja ya..

    BalasHapus
  13. ..
    Selamat ya, semoga selalu di berkahi Allah SWT..
    Amiin..
    ..

    BalasHapus
  14. Menyenangkan sekali jika ada yang sepandangan dengan kita dan mau berkorban untuk menjalaninya sama-sama. Selamat ya,mbak. Happy anniversary.

    BalasHapus
  15. harus belajar banyak saya.... :)
    karena belum menikah

    BalasHapus
  16. Selamat Ultah pernikahan ke-3 semoga tetap langgeng selamanya! Amin!

    BalasHapus
  17. Bahagianya yang sedang merayakan ultah pernikahan! Sukses buat keluarga!

    BalasHapus
  18. Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmad,hidayat dan karunia-Nya kepada anda sekeluarga. Amin

    Selamat ya nduk

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    BalasHapus
  19. Assalamu ‘alaikum wr.wb
    Bude,
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Wah bude sudah merayakan milad pernikahan yang ketiga ya. Selamat ya tante semoga tercipta keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Amin
    Bude, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog bude ini. Saya tunggu di Panti Asuhan ya bude, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb
    Annaura

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah

    sukses selalu ya ...

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, selamat ya Mbak semoga Allah swt selalu menyertakan rahmat dan anugerahnya pada Mbak dan keluarga .
    salam

    BalasHapus
  22. Cinta kilat yang romantis...
    Kalo sudah merasa cocok memang harus disegerakan ya Bun..
    Semoga selalu langgeng sakinah mawaddah warohmah, amin...

    BalasHapus
  23. assalamu'alaikum ...

    ^_^

    subhanallah ,,,

    hmm ...

    BalasHapus
  24. Salam Perkenalan,

    Terima kasih di atas perkongsian artikel ini. Ianya sangat2 manfaat kepada saya sekeluarga :)

    Amir Azros
    Admin Blog Panduan Keluarga & Ibubapa

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.