Testimoni Sedekah di Sore Hari

testimoni sedekah

Blog Keluarga ingin bercerita kembali dari obrolan ringan di kantor bersama teman-teman Ayah menjelang pulang sore hari. Tidak sengaja sambil mengobrol, dan inilah yang namanya jalan Allah. Setidaknya ada 3 orang yang mengobrol di sore itu, dan saya menganggapnya sebagai TESTIMONI SEDEKAH YANG LUAR BIASA DARI ORANG-ORANG YANG BIASA. Obrolan dilakukan dengan gurauan namun memberikan hikmah yang besar. Dalam obrolan ada si Koko anak yang suka musik dan rocker, Mas Mag,,, seorang yang lebih banyak diam dan suka sekali maen game, dan Om Rahmat yang Ahli TI. Ayo kembali ke cerita testimony sedekahnya.

Testimoni dari si Koko yanag bag 1: Gak sengaja maen ke mall, duit tinggal 10 ribu. Ada seorang ibu yang lagi perlu sedikit uang untuk pulang, kebetulan dompetnya gak sengaja juga ketinggalan. Akhirnya diserahkan juga tu duit 10 ribu. Dan balik ke kantor naik motor aja. Gak disangka di kantor dapat persenan dari Bos 200 ribu… Lumayan.

Testimoni dari si Koko yang bag 2: Pernah datang orang lelaki ke rumah, biasanya ia berjualan buku. Kebetulan anaknya sakit jadi mo pinjem uang atau kalo boleh bukunya dibayar 200 ribu semuanya……… Akhirnya Koko kasih uang 500 ribu gak usah jual buku. Alhamdulillah, proyeknya di sebuah Perusahaan lolos dan deal senilai120 juta. Padahal awalnya banyak masalah yang gak kunjung selesai.

Testimoni dari Rahmat: Pernah mencoba melamar kerja gak dapat-dapat. Kebetulan sholat di sebuah masjid, tak lupa pula sedikit masukin uang ke kotak amal senilai 10 ribu. Alhamdulillah seminggu kemudian 5 panggilan interview datang. Wallahu Wa’lam…

Testimoni dari Mas Mag: Mungkin cerita ini sedikit kurang ajar ya??? Maaf sebelumnya. Si mas Mag ini coba membuktikan kalo sedekah dibayar 10 kali lipat. Setelah sholat jum’at, ada koin 500 perak, dia masukin tu ke dalam kotak amal. Asthagfirullah, selesai sholat jum’at ada ketemu temennya, ada duit 5 ribu di dalam sepatu. Dikasih aja ke Mas Mag. Buat semir sepatu lumayan. Sejak kejadian itu Mas Mag semakin yakin dengan sedekah.

Kalo Ayah gimana ya??? Dulu inget banget, pulang dinas luar kota (ke Tenggarong), Mampir di masjid untuk sholat ashar. Kebetulan sudah seminggu melaksanakan ibadah syaum Ramadhan. Kebetulan ada sisa uang 7 ribu perak, 5 ribu dimasukin ke kotak amal. 2 ribu buat beli buka di jalan. Giliran pembayaran THR. Di Mutasi Bank masuk transaksi dengan nilai yang sama sampai 3 kali. Ketika di tanyakan ke bank, itu transaksi yang sah. Saya tunggu sampai 5 hari menjelang lebaran. Kemudian saya belanjakan uang itu untuk Ummi saya, kebetulan waktu itu belon nikah, jadi cumin ummi. Abi biasanya dapat uang dari Ummi….. Sampai 5 tahun ini, kejadian ini sering berulang…. Allah Akbar…

Tuhkan hikmah sedekah dari orang yang biasa, yang menganggap sedekah biasa saja, mendapatkan balasan yang luar biasa. Bagaimana dengan sobat sekalian? Jika sobat ingin kebebasan financial, investasi sedekah bisa menjadi cara sobat mencapainya dan juga harus ditunjang factor yang lain ya??? Saya percaya sobat sekalian bukan orang biasa….

Artikel Terkait

Henny Faridah adalah sebuah blog pribadi yang berisi artikel tentang wanita dan hal hal lain yang berhubungan dengan wanita (perempuan) seperti jika wanita bercerita tentang Anak, Keluarga, Pendidikan, Keuangan, Resep Masakan, Kesehatan dan lainnya. Sesuai dengan namanya juuga jika blog ini identik dengan wanita. Sebenarnya blog ini adalah milik Budi Mulyono sengaja membuat blog wanita dengan nama istrinya Henny Faridah Murniaty Harahap dengan domain yang disingkat menjadi HennyFaridah.

33 komentar

komentar
Jumat, 30 Juli 2010 11.38.00 GMT+8 delete

nah ituah rahasia dr keajaiban sedekah yg kita sama sekali g menduga, rezeki datang secara tiba2

Reply
avatar
Jumat, 30 Juli 2010 15.23.00 GMT+8 delete

Testimoninya menguatkan kekuatan sedekah ...
InsyaAlloh belajar lebih terbiasa bersedekah
salam kenal pak

Reply
avatar
PF
Jumat, 30 Juli 2010 17.42.00 GMT+8 delete

Allah selalu melimpahkan rejekinya, kepada umat yang tidak pelit berbagi rejeki dengan sesamanya.

Reply
avatar
Jumat, 30 Juli 2010 17.56.00 GMT+8 delete

Wah kalo saya malah tidak pernah sedekah tapi kok oleh ALLAH SWT sering mendapat rejekinya yah??

Reply
avatar
Jumat, 30 Juli 2010 18.10.00 GMT+8 delete

Apabila kita selalu iklas maka ... Allah akan membalas kebaikan kita besarnya dengan 2 x lipat ...

Reply
avatar
Jumat, 30 Juli 2010 20.26.00 GMT+8 delete

Masih banyak cerita kehebatan sedekah yang bisa aku baca dan renungkan. Namun (astaghfirullah ya Allah, ampunilah hambamu ini karena masih belum ada rasa syukur di hati) terkadang masih ada ragu dengan semua cerita yang ada. Tak terasa air mataku menggenangi kelopak mataku :( .
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Reply
avatar
Jumat, 30 Juli 2010 22.25.00 GMT+8 delete

Kalau saya sangat percaya tentang hal ini pak. Balasan sedekah memang tidak melulu berwujud harta atau uang, namun juga bisa berupa kesehatan, kecukupan, pekerjaan, dan sebagainya.

Nah, kalau yang tidak sedekah aja sering dapat rejeki apalagi yang bersedekah pasti akan lebih sering dan lebih banyak lagi rejeki yang mengelir.

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 02.06.00 GMT+8 delete

selamat pagi kawan ..salam kujungan perdana...

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 10.18.00 GMT+8 delete

dubhanalla.... emang luar biasa bget bin ajaib tu ang namana sedekah... allah sungguh maha adil untuk hambanya... saya juga sering merasakan hal yang demikian....

moho kunjungan baliknya eah... blog saya lagi ikut lomba nieh... mohon komentar disalah satu artikel postingan kami... yhaks bagi yang udah mw berkenan...

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 12.20.00 GMT+8 delete

kalo secara ikhlas berinfaq dan sedekah insyaallah balasan berlipat ganda kita terima ya mas budi, testimoni yang baik untuk kita ikuti

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 15.14.00 GMT+8 delete

ketika bersedekah hanya mengharapkan ridho llah swt semata, maka memang rezeki yg tak disangka2 akan datang dlm jumlah yg tak pernah kita kira.
jadi, jangan takut miskin atau kekurangan ketika mengeluarkan sedekah, apalagi sebenarnya memang ada hak orang miskin di dalam rezeki yg selalu kita daptkan.
salam

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 15.37.00 GMT+8 delete

the power of giving... Subhanallah

Reply
avatar
Sabtu, 31 Juli 2010 17.58.00 GMT+8 delete

semoga kita semua tergoLong daLam orang-orang yang gemar bersedekah secara ikhLas dan mengerti akan manfaat dari sedekah.

Reply
avatar
Minggu, 01 Agustus 2010 01.15.00 GMT+8 delete

kedahsyatan dari sedekah memang sudah banyak terbukti...
tapi tetap untuk mencari Ridho Allah...amin

Reply
avatar
Minggu, 01 Agustus 2010 11.30.00 GMT+8 delete

Assalamu'alaikum,
Testimoni ini membuktikan apa yang disampaikan Rasulullah SAW itu benar sekali. Memberi itu lebih baik daripada hanya sekedar ingin menerima saja. "Tangan yang di atas lebih baik dari pada tangan yang di bawah", demikian pernyataan Nabi SAW.

Terima kasih.
Salam

Reply
avatar
Minggu, 01 Agustus 2010 17.18.00 GMT+8 delete

Dahsyatnya sedekah, luar biasa. Bukti sedekah akan membawa kebaikan, kesejahteraan, bukan sebaliknya.

Reply
avatar
Senin, 02 Agustus 2010 01.53.00 GMT+8 delete

Jangan anggap remeh sedekah..dan harus dilakukan dengan ikhlas..

cerita yang luar biasa

salam kenal :)

Reply
avatar
Senin, 02 Agustus 2010 14.52.00 GMT+8 delete

obrolan ringan, namun bermakna, membuat kita berpikir :

lalu, menunggu apalagi kita untuk bersedekah?

:)

Reply
avatar
Senin, 02 Agustus 2010 17.37.00 GMT+8 delete

banyak memberi
banyak menerima

sedikit memberi
sedikit menerima

bentuk, tempat, waktu, caranya hanya Allah yang tahu

Reply
avatar
Selasa, 03 Agustus 2010 14.53.00 GMT+8 delete

Kisah yang luar biasa. mari rajin sedekah dan lakukan dengan ikhlas.

Reply
avatar
Kamis, 05 Agustus 2010 07.41.00 GMT+8 delete

mmg sebaiknya ato lebih mulia bila tangan kita berada diatas...............

Reply
avatar
Kamis, 05 Agustus 2010 12.48.00 GMT+8 delete

itulah keajaiban bersedekah, bersedekah bukanlah sekadar sesuatu yang membawa pahala, namun juga dapat melicinkan jalan mencapai tujuan yang kita inginkan. Kira-kira imbauan sederhananya begini: “Bersedekahlah, dan Allah akan memberi apa yang kau minta”.

wallahu'alam

Reply
avatar
Kamis, 05 Agustus 2010 15.13.00 GMT+8 delete

Yub,sedekah memang membawa berkah,subhanallah..

Reply
avatar
Kamis, 05 Agustus 2010 16.25.00 GMT+8 delete

yup begitulah mas.. ^^ saya sendiri percaya bahwa apa yang kita bagi kepada Tuhan dan sesama, suatu saat 'Dia" akan mengembalikannya.. lengkap dengan bunga-bunganya..

Reply
avatar
Jumat, 06 Agustus 2010 09.12.00 GMT+8 delete

Allah Akbar! Sungguh luar biasa yah Pak arti sedekah dan balasan yang Allah berikan kepada orang2 yang ikhlas.

Insya Allah dengan sedekah akan membersihkan harta kita.

Btw maap yah Pak Budi & Bu Henny saya baru bisa mampir lagi kesini. 1/2 bulan bo ga ngeblog. Soalnya baru ada kunjungan dari keluarga di Pontianak. Mo mampir ke tempat julana buku Jaka Ta'aruf ajah belom sempet. Isnya Allah saya mampir kesana karena emang lumayan minat dengan bukunya.

Salam hangat dari Miri :-)

Reply
avatar
Sabtu, 07 Agustus 2010 09.58.00 GMT+8 delete

komentar saya, saya tulis di sini http://tariadmojo.com/2010/08/07/sekedar-%E2%80%9Cmatematika-sedekah%E2%80%9D/

makasih atas sharenya. semoga bermanfaat

Reply
avatar
Selasa, 26 April 2011 18.33.00 GMT+8 delete

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

Reply
avatar
Selasa, 29 November 2011 15.42.00 GMT+8 delete

bener mbak.... terasa sekali kalau kita sering bersedah ....

Reply
avatar
Senin, 05 Desember 2011 21.29.00 GMT+8 delete

andai saja kita bersedekah seperti saat kita mau buang hajat baik besar maupun kecil, dimana kalo kita tak bisa atau kesulitan terus berusaha keras agar berhasil maka di negeri ini pasti rakyatnya lebih makmur dan sejahtera dan tak ada yang namanya koruptor he...he...

Reply
avatar
Sabtu, 12 Mei 2012 13.16.00 GMT+8 delete

sedehkan emang sungguh dasyat dengan bersedekah harta kita tak kan berkurang sedikit pun malah akan ditambah sama sang pencipta kita allah swt.

Reply
avatar