Alhamdulillah Ketika Menjadi Anak SMP

Anak SMP Anak SMP Anak SMP

Anak SMP sebuah judul yang Blog Keluarga baca di rumah onlinenya Bang Atta. Ternyata ada sebuah tujuan mulia yang besar. Hai ini ikut mendukung usaha mulianya untuk membersihkan kiwot anak SMP yang sudah banyak digunakan untuk tujuan yang tidak baik. Kali ini cerita datang dari ayah (Budi Mulyono) yang bercerita sewaktu ingin banget menjadi anak SMP dulu kala, hehehe....

Anak SMP adalah sebuah impian ketika masih SD. Bahagianya jadi anak SMP, mungkin sudah tidak diantar orang tua lagi, bisa memiliki sepeda sendiri dan yang pasti merasa menjadi lebih dewasa. Jadi Anak SMP artinya menjadi anak yang lebih baik dan anak yang lebih mandiri, begitu pikir saya. Sebuah impian yang selalu dinanti ketika sudah berada di bangku kelas 6 SD.

Setelah lulus dari SD, ternyata proses pencarian sekolah SMP tidak kalah sulitnya ketika ujian EBTANAS (Sekarang UAN) untuk kelulusan SD. Awalnya pasti mencari sekolah negeri dengan tujuan supaya bayar SPP nya murah. Namun Allah berkehendak lain, diterima di SMP Swasta.

Anak SMP - Alhamdulillah, akhirnya impian tersebut tercapai. Saya diterima di SMP, tepatnya di SMP Muhammadiyah 1 Samarinda. hanya sebuah ucapan syukur yang terucap saat itu " Alhamdulillah Jadi Anak SMP ". Ternyata tantangan baru sudah menghadang. Sewaktu baru masuk SMP hal yang begitu menakutkan adalah Ospek. Baru kali itu dibentak habis-habisan oleh kakak kelas. Beratnya lagi kudu masuk subuh-subuh. yang biasanya di rumah abis sholat shubuh tidur ini sudah gak bisa lagi karena harus dengerin kuliah shubuh.

Anak SMP baru tetap bertahan karena dukungan orang tua, terutama Abi yang selalu memberikan semangat. Ospek cuman seminggu aja kok. Dengan do'a Abi saya tetap bertahan hingga akhir ospek. Alhamdulillah tetap bertahan dan menjadi anak SMP dengan pasti. Selain itu juga, walaupun di SMP Swasta, jika berprestasi ternyata bisa dapat Beasiswa dan SPP nya bisa murah juga.

Anak SMP tulisan yang tidak jelas ini, yang penting ikut mendukung usahanya Bang Atta berinternet sehat dan sholeh tentunya....

Komentar

  1. hem, mantab...gambarnya kayak pondokan

    BalasHapus
  2. weh ospeknya seminggu!!! lama amat...

    BalasHapus
  3. @Mbah Jiwo: Sebenarnya kalo lihat aslinya,,, temen-temen saya suka bilang kayak lapas, hehehe...

    @loewyi: Iya jaman dulu... rata-rata seminggu koq.. dan spesial di SMP Muh 1 Samarinda malam hari terakhir akan menginap seperti pondok pesantren...

    BalasHapus
  4. alhamdulillah
    makasih banyak mba
    langsung kudaftar

    BalasHapus
  5. wah saya paling suka saat-saat SMP dulu ... jadi ingat sama mantan .. kwkwwk ...

    BalasHapus
  6. ayo galakkan terus pembersihan,masih banyak yg lain. bahkan (maaf), kata kunci jilbab pun sangat kotor :(

    BalasHapus
  7. Semoga postingan ini bisa membebaskan anak SMP dari deritanya di mbah google :)
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  8. mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir

    BalasHapus
  9. Semoga dengan semakin banyaknya tulisan mengenai anak SMP, maka bisa menghapuskan stigma negatif terhadap anak SMP, khususnya pencarian di internet

    Btw maap pak Budi & Ibu Henny saya baru mampir kesini lagi. Kemaren abis ngendon di hospital 2 hari. Alhamdulillah sekarang udah ok lagi :-)

    BalasHapus
  10. @Bang Atta: Terima kasih telah diterima untuk berjuang bersama.

    @Bayuputra: Wah membangkitkan kenangan lama nieh....

    @Sugeng @Goyang Karawang: Semoga saja mas sugeng. Terima kasih mas.

    @Zulfadli's Family: Iya mba. Alhamdulillah sudah sehat. Semoga semua baik-baik aja ya???

    @

    BalasHapus
  11. SmP beneran pak?

    he he... ospeknya lama bener ya,seminggu

    *aku ndak ngikutin crita sebeLumnya jadi nda dong,afwan..*

    BalasHapus
  12. SMP, sesuai dgn kepanjangannya Sekolah Menegah Perama. dimuLai dari siniLah kepribadian seseorang dibentuk untuk mendapatkan jadi diri yang sebenarnya, karena faktor Lingkungan Luas sangat mempengaruhi akan priLakunya. sehingga diharapkan kita sebagai orang yg Lebih dewasa dapat mengarahkannya pada priLaku2 yg Lbh baik dari generasi sebeLumnya.
    mengingat keyword SMP sering disaLahgunakan oLeh oknum tertentu, saya menjadi miris daLam meLihatnya. semoga dengan perbaikan2 seperti ini merupakan sebuah awaL yg baik daLam mengarahkan makna SMP yg sebenarnya.

    BalasHapus
  13. blue kangen teman dan sekolah smp jadinya.....heheh
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  14. ayo semangaaaat

    jiahahahahaha

    http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

    BalasHapus
  15. iya ust... harus bangga.. n tetep semangat membersihkan KW SMP... tapi sayang.. ane bukan lulusan SMP... istilah di pondok ane dulu namanya "mutawasithoh"....

    BalasHapus
  16. Wah... SMP 1 Muhammadiyah...
    Tahun kapan ya??
    Hehe... *nanya gak penting*
    Semoga bisa bermanfaat di search engine ya...

    BalasHapus
  17. temen2 smpku masih kompak dan masih sering ketemuan sampai sekarang

    BalasHapus
  18. dulu waktu pertama jadi anak SMP, bangga mengenakan seragam putih biru mas.. semoga citra anak SMP positif ya

    BalasHapus
  19. Iya, menjadi anak SMP serasa kita udah berubah dari yang tadinya masih anak kecil, pas udah SMP serasa agak gedean dikit hehehe...Ah tapi tetap yang paling menyenangkan tuh menjadi anak SMA mba:)

    BalasHapus
  20. seneng banget ngeliat mbak, disela-sela postingan bahasa inggrisnya, mau berkenan bergabung dalam gerakan ini

    BalasHapus
  21. mantaap.. semoga ANAK SMP jadi tambah bersih.. :D *cari ide aaah...*

    BalasHapus
  22. Ospeknya lama amat seminggu. Semoga ospek di sekolahnya beorientasi pengenalan bukan ajang bullying kakak kelas ya.

    BalasHapus
  23. Masa2 smp, masa2 yang masih penuh keceriaan. :D

    salam kenal ya kk.
    kalo tidak keberatan yuk kita tukeran link. :)
    ditunggu kabar baiknya ya :)

    BalasHapus
  24. @Kumpulan Hot Thread Kaskus >>> Salam kenal juga. Lanjut aja sob tukeran linknya.

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.