Home » Kesehatan , Pendidikan » Meninjau Metode Aktivasi Otak Tengah Anak

Meninjau Metode Aktivasi Otak Tengah Anak

aktivasi otak tengah

Aktivasi otak tengah anak saat ini banyak pembicaraan dikalangan para orang tua. Digadang-gadang metode aktivasi otak tengah anak bisa membuat anak menjadi lebih cerdas dan genius. Benarkah hal ini memang bisa terjadi dan sudah ada buktinya? Semoga dengan artikel ini bisa menjadi bahan acuan dan pandangan lain tentang hal ini. Serta bisa menjadi pembanding atas gencarnya marketing dari aktifis Midbrain.

Aktivasi otak tengah anak secara kajian ilmiah belum ada tulisan yang membahas hal ini. Bahkan memang tidak akan pernah ada. Maka bisa dikatakan secara kajian ilmiah bahwa metode ini belum terbukti.

Secara sosiologis, kecerdasan anak tidak serta merta bisa dimiliki. Kecerdasan pada tingkat kecerdasan selalu berkembang secara bertahap sesuai dengan hal-hal yang dialami dengan dominan secara visual dan praktikal. Maka secara sosiologis kecerdasan anak tidak secara instan bisa muncul begitu saja.

Selain keberhasilan, ternyata penggunaan metode ini juga banyak keluhan yang dirasakan orang tua anak. Mungkin karena anak merasa sudah pintar, maka anak tidak mau belajar dan jika disuruh belajar sering membantah. Apakah hal ini memang mempengaruhi akhlak anak??? Ini bisa mengindikasikan bahwa kemampuan setiap orang berbeda-beda. Itulah kodratnya...

Secara biologi, sebenarnya makna otak tengah apa sih??? Ternyata hal ini masih ragu. Yang ada adalah otak kecil dan otak besar. Sedangkan yang ditengah adalah penghubung keduanya yang fungsinya lebih banyak kepada fungsi penglihatan pada mata seperti pergerakan retina dan lainnya dan fungsi Pendengaran.

Secara akal saja, jika memang aktivasi otak tengah ini memang bisa memberikan kecerdasan secara instan dan secara ilmiah, mengapa pemerintah tidak memberikan perluasan program untuk metode ini??? Silahkan jawab sendiri ya???

Ini hanya sekedar berbagi pendapat, kami tidak menyalahkan metode Aktivasi Otak Tengah Anak. Silahkan saja ini dilakukan jika memang memberikan manfaat untuk anak anda.

Sumber Bacaan:
http://www.ebahana.com/warta-2732-aktivasi-otak-tengah-tak-ada-dasar-ilmiah.html

Tag: bermain biologi cerdas genius ilmiah metode aktivasi otak tengah otak anak
Share this article :

12 komentar :

  1. Yang saya ngerti malah otak kanan dan otak kiri aja...

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  2. kalau menurut saya hal ini tidak logis

    BalasHapus
  3. otak tengah kan hanya sebagai penghubung otak besar dan kecil

    BalasHapus
  4. Pandangan baru tentang otak,... pengetahuan baru bagi sy,

    BalasHapus
  5. Hehe... Kalo melihat tayangan di tv atau di pameran, sebenernya aku juga rada gak percaya, kok bisa ya?? :D
    Mari kita lihat perkembangannya lebih lanjut :D

    BalasHapus
  6. @Pendar Bintang: saya juga.

    @Jasa SEO: kalo gini saya gak komentar deh.

    @Pasang Iklan Baris: Sebenarnya fungsilnya lebih banyak pada penglihatan dan pendengaran.

    @Dedekusn: Mudah-mudahan bermnafaat ya kang.

    @ kakaakin: ya kita tunggu saja hasilnya nanti.

    BalasHapus
  7. Visiting you back, have a happy day my friend!!

    BalasHapus
  8. yang jelas ibarat pisau, jika tidak terus diasah lama kelamaan akan tumpul juga.

    salam

    BalasHapus
  9. memahami karakter anak untuk menuju sesuatu yang diharapkan orang tua dan anak sepertinya itu suatu hal yang bijak.

    salam sejahterah

    BalasHapus
  10. @Andipeace >>> Yah seperti batu juga, bila terus ditetes air juga akan berlubang...

    @Bocah lapindo >>> Karakter akan terbentuk dengan bimbingan orang tua sob... tentunya harus menjadi hal yang bijak.

    BalasHapus
  11. RSIA YAdika Kebayoran Lama
    Rumah Sakit Ibu & Anak

    BalasHapus

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!! nanti akan oyomatis terhapus komennya yang muncul adalah peringatan.

 
Dukung: Indonesia Bebas Rokok 2014
Copyright © 2009 - 2014. Blog Keluarga - All Rights Reserved
Template oleh www.maskolis.com Publikasi Template oleh www.mastemplate.com
Dukungan Penuh oleh Blogger