Homemade Recipe - Resep Mayonnaise Rumahan

resep mayones rumahan mayonnaise recipe homemade
Resep Mayones Rumahan (Homemade Mayonnaise Recipe) yang mudah, sederhana dan ringan rasanya dilidah sebenarnya bisa anda buat sendiri di rumah. Dengan pilihan minyak goreng yang lebih sehat dan lebih baik ketimbang anda membeli mayones di pasaran. Berikut resep mayones rumahan yang mudah dan murah.

Bahan
  • 2 kuning telur
  • 12 fl oz (340 ml) minyak sayur atau minyak zaitun atau minyak canola
  • 1 - sdm air jeruk nipis atau cuka anggur putih
  • 1 - 2 sdt mustard Dijon
  • garam dan merica secukupnya.


Metode
  1. Campur dalam mangkuk besar kuning telur dan sedikit garam dengan pengocokan.
  2. Tambahkan satu tetes minyak ke kuning telur dan aduk bersama dengan kocokan listrik.
  3. Lanjutkan untuk menambahkan satu tetes minyak pada satu waktu, aduk terus sampai campuran mulai menyatu dan mengental. Proses ini untuk menambah satu tetes minyak dan harus tercampur sebelum menambahkan tetesan berikutnya. Hal ini akan berlangsung beberapa menit.
  4. Setelah seperempat minyak telah dicampur, tambahkan jus lemon atau cuka dan campurkan ke dalam campuran.
  5. Terus kocok untuk sisa minyak, anda harus dapat menambahkan minyak jauh lebih cepat, dalam kocokan yang tidak lebar (tetap di satu tempat agak lama).
  6. Setelah semua minyak telah tercampur, tambahkan mustard untuk memberikan rasa ekstra dan sedikit garam dan merica.
  7. Jika mayones yang terlalu kental, anda bisa mengocoknya dengan beberapa sendok teh air mendidih untuk sedikit mengencerkannya.
  8. Dinginkan mayones dalam kulkas sebelum disajikan.
  9. Mayones ini dapat disimpan di kulkas selama 3 - 4 hari dalam wadah kedap udara atau jar.


Bila dalam percobaan pembuatan yang pertama gagal (minyak tidak bisa menyatu dengan kuning telur), itu merupakan hal yang wajar. Bila ingin lebih sehat, bisa menggunakan Minyak Canola yang baik untuk pencegahan kolesterol anda.

Tag: Resep Resep Rumahan Resep Mayones Mayones Resep Rumahan Mayones Recipe Homemade Recipe Mayonnaise Mayonnaise Homemade Recipe

Komentar

  1. terimakasih untuk informasinya boleh juga nih untuk dipraktekan ...
    resepnya mantaf.

    BalasHapus
  2. kalo minyak g bisa menyatu dengan kuning telur,trus diapain dunk? maaf br bsa mmpir. soalnya kmaren2 ane down bgt...

    BalasHapus
  3. Hmmm, jadi pengen nyicipin nehhh, mantaff...

    BalasHapus
  4. @Lone Fighter >>> Kalo Minyak gak bisa menyatu, biasanya di pisahin aja minyaknya dari kuning telurnya. Siapkan lagi kuning telur yang baru, mustard, garam, kocok lagi dan gunakan lagi minyak yang gagal tadi....

    BalasHapus
  5. langsung dicomot deh resepnya bwt istriku yg doyan masak...
    hehe. mksh ya

    BalasHapus
  6. jd ngiler nih ngliatnya, besok weekend mau nyoba ah...

    BalasHapus
  7. makasih ya....mau dicoba ah...udah keliling cari ketemu resep yg ini

    BalasHapus
  8. hhmmm enaknya pak ustadz.. ane bikinin satu ya...hehehe

    BalasHapus
  9. mmhhh...segerr....mantafff...enak kyknya...

    BalasHapus
  10. Hmm, saya suka banget mayonaise dan keju. Slurrrrp

    BalasHapus
  11. Patut dicoba nih resepnya...
    Keluargaku suka makan salad buah sih...
    Tengkiyu ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.