Agar Wajah Tetap Segar Meskipun Kurang Tidur

Bila kita sempat bergadang pada malam hari kebetulan sedang lembur untuk menyelesaikan presentasi esok hari atau dalam waktu dekat. Dampaknya ternyata bisa terlihat pada bagian mata yang berpengaruh di seluruh wajah sehingga kita terlihat tidak segar. Mungkin tips dari bacaan berikut bisa membantu.

tips agar wajah tetap segar meskipun kurang tidur

Setiap ahli kecantikan akan selalu memberi masukan agar tidak melupakan pelembab wajah setiap hari, khususnya usai membersihkan wajah. Saat Anda merasa wajah kurang segar, aplikasikan pelembab di pagi hari dengan gaya sirkular ke arah atas wajah. Hal ini akan membantu meningkatkan aliran darah dan menambahkan sedikit rona berseri pada kulit yang kusam dan lelah. Pastikan Anda memilih pelembab yang tepat dengan jenis kulit wajah Anda.

Mempercantik mata Anda

Gunakan warna eyeshadow yang cerah pada mata, dan bisa pula berinvestasi pada eyeliner berwarna putih. Keduanya dengan instan akan membuat mata terlihat lebih besar dengan menarik warna dan terang pencahayaan. Sementara eyeliner hitam akan membuat mata terlihat lebih kecil dari aslinya. Ciptakan mata yang lebih segar dengan memberi garis pada bagian kelopak atas dan bawah, Anda membuat penampilan lebih cerah dan jelas.

Tutupi lingkar mata

Jika Anda memiliki lingkar mata kebiruan, gunakan concealer berwarna kekuningan untuk menutupinya. Jika warna lingkar hitamnya cenderung kecokelatan, cari concealer yang berwarna dasar mauve atau beige.

Vitamin

Kulit butuh nutrisi vitamin C dan E, serta zat besi. Zat besi membantu menyembuhkan kulit yang rusak dan memperbaiki lapisan teratas kulit, sementara vitamin C dan E melawan tanda-tanda penuaan. Cari vitamin yang menyediakan ketiga hal ini, tanyakan pada dokter Anda mengenai hal ini.

Warna pada bibir

Gunakan pewarna lipstik yang berwarna muda dan segar untuk menarik perhatian ke arah bibir dan menjauhi "pemandangan" mata yang lelah.

Krim mata

Kulit di sekitar mata adalah bagian kulit yang paling tipis, jadi penting untuk memberinya hidrasi dan melembabkan daerah tersebut. Cari krim mata khusus daerah tersebut. (Tribunkaltim.co.id)

Tag: Wajah Kusam Mata Wajah Segar Tidur Tips Wajah Tips Merawat Wajah Cantik

Komentar

  1. mantab, pas buat saya yang sering tidur malam

    BalasHapus
  2. Kalau kurang tidur bawaannya badan jadi meriang2 gitu.. Jadi kuusahakan selalu tidur cukup, jarang begadang

    BalasHapus
  3. Kalo kurang tidur memang nggak segar. Meskipun sudah mandi, tetap saja tampang kuyu.

    BalasHapus
  4. Untuk poin yang ke 2, kalo saya pakai eyeliner/eyeshadow warna putih, mata bukan terlihat lebih besar tapi bengkak malah jadi kayak abis nangis. Hehehe..

    BalasHapus
  5. saya pakai eyeliner kalo mata terlihat gak segar

    BalasHapus
  6. wadoooowww... aku ga pernah pake make up atau sejenisnya

    BalasHapus
  7. kayak menone nich sob kurang tidur hehehehehehe,,,,,,,,, sll begadang tiap mlm hehehehehe

    salam persahabatan dr menone

    BalasHapus
  8. assalamualaikum pak ustadz.. obat paling manjur buat kurang tidur sepertinya tidur juga ni pak ustadz.... hehe :D

    BalasHapus
  9. Kudu beli alat-alat make up nih..hihihi..

    BalasHapus
  10. kalo saya biasanya pake teh celup yang udah didiamkan semalam untuk mata dan kulit wajah,begitupun mentimun untuk mata...
    serta rajin minum air putih...

    BalasHapus
  11. Kurang tidur selain membikin wajah kurang segar juga kesehatan terganggu, badan menjadi kurang fit. Nice article..

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.