Homemade Recipe - Resep Rumahan Pangsit Goreng Isi Sayur Dan Telur

Pangsit Goreng Sayur Telur


Pangsit Goreng biasa makan untuk menemani makan bakso.. Kebetulan nyoba di suatu tempat ternyata pangsitnya pangsit roll isi sayur dan telur seperti Lumpia (Spring Rolls)… boleh deh dicoba dibuat di rumah dengan isi yang memang ada dirumah.

Bahan yang kami gunakan:
  1. Kulit pangsit beli di minimarket dengan ukuran yang agak besar, ternyata susah nyarinya.
  2. Campuran sayuran (wortel, jagung, kol, paprika, kacang polong, bawang daun) dengan potongan bebas deh sesuka hati.
  3. Irisan bawang Bombay 1 siung.
  4. Cincangan cabe hijau 2 biji biar agak hot.
  5. Tambahin sedikit jahe halus biar sedikit hangat di badan.
  6. Sedikit kecap manis.
  7. Telur ayam rebus 2 butir diiris tipis-tipis.
  8. Garam dan merica untuk rasa.

Cara Membuat:
  1. Panaskan minyak goreng sebanyak 1 sendok makan. Kalo mau sehat pake Minyak Canola.
  2. Masukkan irisan bawang Bombay, tumis hingga wangi.
  3. Bila sudah wangi, masukkan campuran sayuran. Bila terlihat sedikit matang masukkan cabe hijau, jahe halus, kecap manis, garam dan merica. Bila rasanya sudah sesuai selera masak hingga matang.
  4. Angkat bila sudah matang.
  5. Gulung dalam kulit pangsit sayuran yang sudah masak dan irisan telur, ternyata sulit juga menggulungnya. Yang saya bingung tukang baksonya bisa menggulungnya. Cukup memakan waktu lama. Berbeda dengan kulit lumpia yang mudah menggulungnya. Bila sudah tergulung sambung dengan kuning telur.
  6. Bila sudah tergulung semua, goreng di minyak panas dan cepat angkat. Bila ingin sehat direkomendasikan untuk menggunakan Minyak Canola.
  7. Sajikan dengan sambal tomat lebih enak… Boleh di potong jadi 2 bagian biar cepat dingin..

Rasanya berbeda dengan lumpia goreng. Tetapi bisa menjadi alternatif buat camilan. Cuman agak sulit menggulungnya karena karakteristik kulit pangsit yang agak licin. Boleh deh dicoba…


Tag: Sayur Telur Pangsit Goreng Kulit Pangsit Lumpia

Komentar

  1. Kayaknya aga ribet ya gulung menggulungnya. Tapi bila ada waktu luang baik untuk dicoba.

    BalasHapus
  2. Yang namanya pangsit, saya sangat suka, apalagi kalau dibikin seperti ini... ngiler deh

    BalasHapus
  3. jam 4 subuh begini disuguhi gambar makanan, serasa mau kutelan laptop ini

    BalasHapus
  4. Aku cuma pernah lihat kulit pangsit yang kecil aja...
    Tambahan irisan telur rebus itu memberikan sensasi yang berbeda ya...
    Pengen nyoba bikin ah... :)

    BalasHapus
  5. WADUH .... JADI MAU MAKA LAGI NIH....
    thanks tips nya sob..., yg ginian bagian yg suka hobi masak. kalo sy bagian yg makannya aja :)

    BalasHapus
  6. waktu nyepi kemarin saya sudah buat pangsit goreng dan rasanya enak juga walaupun pertama kali saya makan

    BalasHapus
  7. luar biasa pasti enak rasanya pangsitnya

    BalasHapus
  8. Liat potonya jadi ngiler neh, soalnya dah lama ga bikin pangsit. Tapi kalo Ayahnya Zahia lebih suka diisi sama daging :-)

    BalasHapus
  9. wah kebetulan pangsit favorit km mbak,,coba deh di rumah...

    BalasHapus
  10. waduhhhh jd laper nich sob hahahahahahahha...


    salam persahabatan dr MENONE

    BalasHapus
  11. trims sharingnya,
    berburu kulit pangsitnya dulu ah, rada susah ini
    dekat rumah sih adanya kulit lumpia yang kecil itu, nggak muat kalik ya kalau isinya beraneka...

    BalasHapus
  12. Nice Post.dawn,jang,express newspaper job ads at http://toppakjobs.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.