Diet Tips : Jangan Makan Saladmu...

Salad

Diet Tips from Blog Keluarga is Don't Eat Your Salad. Salah gak ya??? tidak juga sih. Yang namanya dietkan ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, terutama menghilangkan timbunan lemak yang ada di dalam tubuh kita, iya nggak???

Kenapa sih nggak boleh makan salad? padahal saladkan bagus untuk diet karena banyak serat pada buah dan sayuran. Pernyataan ini ada benarnya. Tidak dipungkiri banyak kaum hawa yang melakukan diet jadi senang makan salad sebagai asupan serat bagi tubuh, tetapi mari coba kita perhatikan kembali salad yang kita makan selama ini.

Sajian salad biasanya terdiri atas dua hal utama yaitu Salad Ingredients (Isi dari Salad) dan Salad Dressing (Saus Salad). Salad Ingredients biasanya terdiri atas sayuran dan buah-buahan serta daging dingin, sedangkan dressingnya yang paling umum adalah mayonnaise beserta turunannya seperti Thousand Island dan Tar Tar atau dressing bentukan lain yang rata-rata adalah mengandung minyak.

Jika melihat dua campuran utama yang salah satunya adalah dressing yang mengandung bahkan terbuat dari minyak sebagai lemak, bagaimana ini bisa mendukung program diet anda? Belum lagi turunan dressing yang bisa-bisa mengandung banyak lemak dan gula, seperti susu kental manis.

Tips bagi yang diet dan suka sekali dengan salad, sebaiknya anda selective memilih dressing untuk salad anda. Bahkan anda bisa menciptakan sendiri dressing anda yang lebih banyak mengandung protein. Contoh saja seperti sambal kacang pada karedok mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana??? masih ingin tetap makan salad???


Pict Courtesy from http://www.reluctantgourmet.com/blog/chicken-recipes/chicken-salad-recipe/

Tag: tips diet tips salad salad dressing salad for diet dressing for diet

Artikel Terkait

Henny Faridah adalah sebuah blog pribadi yang berisi artikel tentang wanita dan hal hal lain yang berhubungan dengan wanita (perempuan) seperti jika wanita bercerita tentang Anak, Keluarga, Pendidikan, Keuangan, Resep Masakan, Kesehatan dan lainnya. Sesuai dengan namanya juuga jika blog ini identik dengan wanita. Sebenarnya blog ini adalah milik Budi Mulyono sengaja membuat blog wanita dengan nama istrinya Henny Faridah Murniaty Harahap dengan domain yang disingkat menjadi HennyFaridah.

21 komentar

komentar
Sabtu, 26 Maret 2011 19.20.00 GMT+8 delete

kunjungan blik sob,,,,artikelnya bagus :)

Reply
avatar
Sabtu, 26 Maret 2011 19.21.00 GMT+8 delete

untung ane bkan cwe jd ga harus diet

Reply
avatar
Minggu, 27 Maret 2011 09.58.00 GMT+8 delete

padahal salad enak bener. :(
karedok juga pilihan bagus. tapi kacang goreng dari bumbunya karedok juga menimbulkan lemak? CMIIW :D

Reply
avatar
Minggu, 27 Maret 2011 17.10.00 GMT+8 delete

mantab infonya ,,
cuma saya gak suka sayuran,,
ada tips lain gak?..
he..he

Reply
avatar
Minggu, 27 Maret 2011 17.44.00 GMT+8 delete

sekalian nambahin infonya diatas...

kalau makan salad buat orang yg lagi diet, lebih baik tanpa mayonaise... kenapa? bahan mayonaise terbuat dari TELUR MENTAH dan MINYAK SAYUR yang diblender baru diberi bumbu.. nah, kalo kedai2 makan murmer contohnya amigos (agak minggir got sedikit) mereka membuat bahan mayonaise pakai telur dan minyak goreng bekas...

makanya jadi gak sehat deh, karena mayonaise nya :D

Reply
avatar
Minggu, 27 Maret 2011 23.12.00 GMT+8 delete

kalo saladnya pake sambal belacan bisa ga ya???

Reply
avatar
Senin, 28 Maret 2011 03.31.00 GMT+8 delete

Karedok ada yang kacangnya cuman disangrai sob... bisa dicoba deh....

Reply
avatar
Senin, 28 Maret 2011 13.52.00 GMT+8 delete

Hehe... salad yang dijual di resto siap saji, udah jelas nggak menyehatkan ya, bagi yang menghindari lemak :D

Reply
avatar
Sya
Senin, 28 Maret 2011 16.58.00 GMT+8 delete

Alhamdulillah saya ga perlu diet. Karena banyak pemasukan, banyak juga pengeluarannya. SO ga pusing harus nurunin berat badan. Hehehehe.

Reply
avatar
Senin, 28 Maret 2011 19.02.00 GMT+8 delete

gimana ya rasanya salad ya apa mirip gado-gado ya..
belum pernah makan salad soalnya..

Reply
avatar
Selasa, 29 Maret 2011 07.46.00 GMT+8 delete

pagi mas.
dimakan saja tak apa menurutku kawand.
asalkan selalu berolahraga yang rutin

Reply
avatar
iam
Rabu, 30 Maret 2011 10.16.00 GMT+8 delete

Wah kalau saya mah kurus nih, jadi belum bisa dimanfaatkan untuk sekarang2 :D

Reply
avatar
Rabu, 30 Maret 2011 13.14.00 GMT+8 delete

hmmm, aku paling suka ama salad, terutama yg saus salad tuh...
jd laper nih ngomongin salad...
cabut ah mau mkn siang dulu

Reply
avatar
Rabu, 30 Maret 2011 22.07.00 GMT+8 delete

q kerja dek hotel sering bgt mam salat emg enak lho hahahahahahahaha.......


salam persahabatan selalu dr MENONE

Reply
avatar
Minggu, 03 April 2011 05.08.00 GMT+8 delete

wa wa wa...kalau gitu buat sendiri aja dirumah hehehe...maklum sekeluarga suka beli makanan salad + mayonnaise

Reply
avatar
Jumat, 05 September 2014 20.53.00 GMT+8 delete

Waduh padahal ane doyan banget salad pake mayonaise.... hmmm ganti italian dressing pake minyak zaitun bagus nggak ya?

Reply
avatar