Home » Layanan Umum » Tempat Membeli Voucher Listrik Prabayar PLN

Tempat Membeli Voucher Listrik Prabayar PLN

Sejak tahun 2009 pemerintah melalui PLN sebagai BUMN Plat Merah yang mengurusi Listrik di negeri ini melakukan penerapan secara perlahan penggunaan listrik prabayar yang menggunakan sistem voucher. Akhirnya wilayah balikpapan juga sudah merasakan pemakaian listrik prabayar. Namun belum banyak yang mengerti sehingga masih menunda pemasangan listrik prabayar ini.

Berhubung teman-teman dikantor pada baru membeli rumah, polemik penggunaan listrik akhirnya sebagian besar dirubah menjadi sistem prabayar. Banyak pertanyaan timbul akan hal ini.

Kebetulan ada seorang teman yang telah beralih ke penggunaan listrik prabayar. Berdasarkan ceritanya ternyata listrik prabayar bisa lebih murah, tergantung pemakaian. Yang biasanya bayar listrik antara 40 ribu hingga 120 ribu perbulan, kini dengan listrik prabayar sebulan bisa menghabiskan antara 50 ribu hingga 70 ribu saja. Penghitungan ini dengan nilai rata-rata pembelian voucher.

Yang menajdi masalah adalah saat pertama bingung dimana harus membeli vouchernya. Jadi sempat mati karena tidak dapat menemukan tempat pembelian voucher. Bila harus membeli di Kantor PLN selalu harus berada dikantor dan juga belum lagi harus menghadapi antrian yang ada.

Namun saat ini, tempat pembelian voucher menjadi sangat mudah. Voucher adalah sebuah token berisi angka 20 digit sama seperti voucher pulsa fisik yang ada kode vouchernya. Kode ini biasanya disebut dengan token. Token listrik prabayar bisa dibeli di loket-loket yang tersebar yang bertanda logo PLN dan bisa melalui ATM. Jangan lupa setiap pembelian membawa nomor IDPel, tokennya tersedia mulai harga Rp. 20.000,Rp. 50.000, hingga 1 juta. Cara pengisian token pada kWh meter cukup dengan memasukkan 20 digit angka token kemudian enter. Hingga hari ini, saat saya tanyakan belum ada masalah terkait dengan Meteran yang ada. Cuman yang bikin gak enak adalah kalo lupa isi token ketika habis, tiba-tiba listrik akan langsung padam. Tetapi token tidak ada batas waktunya jadi tidak ada masa aktif. Jika tidak digunakan ya tidak habis-habis. Jadi bagaimana dengan didaerah sobat...... Silahkan berbagi dikolom komentar...


Share this article :

15 komentar :

  1. Kalo buat yang sering pergi2 rumahnya ditinggal berapa bulan listrik prabayar sangat menolong sekali.

    BalasHapus
  2. trims gan sharenya
    kalo menurutku sih mending pake yang lama dulu gan ya lebih enak daripada voucher

    BalasHapus
  3. Kayaknya di tempat aku merantau ini blom ada yang kayak begitu, Mas. Kalo emang lebih murah, aku juga mau pindah ke listrik prabayar ini.

    Nyari info dulu ah dimari...

    BalasHapus
  4. wah repot kalo lupa isi token yach...

    BalasHapus
  5. listrik sekarang udah pake vocher seperti HP aja ya cuma kalo abisnya malam bingung juga ya mau beli kemana tuh vocher

    BalasHapus
  6. Benar loh, temanku juga bilang lebih hemat :)

    BalasHapus
  7. @FB >>> Memang sangat cocok.
    @Obat Sakit 2011 >>> Yah kalo ada yang lama pake yang lama sob, tergantung pemakai sih.
    @Dewi fatma >>> Mungkin memang belon semua daerah terjangkau Bu. Tunggu aja.
    @Ibu Dzakifay, @Warsito >>> tergantung sih,, kata temen akan ada alarm bunyi jika token akan habis.
    @kakaakin >>> Wah sama dong,,, cerita dari temen.

    BalasHapus
  8. Support Komentar dari #Kakaakin Benar loh, temanku juga bilang lebih hemat :)

    Hayoo sapa lagi yang mau coba pake Listrik Prabayar?????

    BalasHapus
  9. saya tahu kalo ada voucher beginian, cuman kadang aplikasinya yang rada sulit.. apalagi kalo meteran belom dipasang alatnya.. hehehe.. masih manual sih, didatengin penagih listrik dari KUD

    BalasHapus
  10. @Aneka Remaja >>> Backlink apaan sih???
    @Gaphe >>> Untuk sebagian kota atau wilayah bisa segera migrasi sob. Pasti dipasang meteran baru. Dibalikpapan Gratis.
    @Bengkalis Terubuk >>> Di Bengkalis mungkin ada sob.

    BalasHapus
  11. Didaerah saya udah bisa pasang listrik prabayar, tapi saya sendiri gak pasang. Masih belum berniat :)

    BalasHapus
  12. @Iam >>> Ya tergantung minat sih...

    BalasHapus
  13. di daerah kampung halaman saya belum ada, tp di daerah tmpt saya ngekos mungkin dah ada karna lbh "kota". mgkn lain kali klo pas mbyar listrik sekalian mo nanya :D

    BalasHapus

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!! nanti akan oyomatis terhapus komennya yang muncul adalah peringatan.

Kontes SEO Rumah Makan Torani
 
Dukung: Indonesia Bebas Rokok 2014
Copyright © 2009 - 2014. Blog Keluarga - All Rights Reserved
Template oleh www.maskolis.com Publikasi Template oleh www.mastemplate.com
Dukungan Penuh oleh Blogger