Investasi Emas untuk Menjaga Aset Pribadi Anda Tidak Turun

Harta apakah yang tidak tergerus oleh inflasi yang terjadi dari tahun ke tahun. Bahkan bunga bank pun tak sanggup menahan lajunya inflasi dari tahun ke tahun. Deposito pun jadi tak banyak memberikan harapan untuk menahan gerusan inflasi. Ternyata masih ada jalan untuk menjaga aset anda agar tidak tergerus inflasi yang terjadi dari tahun ke tahun dengan nilai yang tidak sedikit. Jangan mencoba mengukur inflasi dari nilai yang diumumkan pemerintah, tetapi hitung dengan kemampuan anda membeli barang dan jumlah kenaikan barang. Ternyata kenaikan barang antara 8% hingga 18%. WOW nilai yang fantastis.

Kembali kepada investasi emas. Rata-rata pertahun emas selalu mengalami kenaikan antara 20% hingga 40%. Sejak jaman dahulu emas menjadi nilai aset yang tetap, bahkan inflasinya hanya 0%. Jaman Rasulullah Muhammad SAW harga kambing senilai 1 Dinar. Pada saat inipun harga kambing senilai 1 Dinar, bila di rupiahkan 1 Dinar = Rp. 1.500.000 an. Harga kambing berkisar Rp. 1.200.000 hingga Rp. 2.400.000,-. Dengan kenaikan sebesar itu otomatis aset anda akan terjadi bila nilai inflasi hanya mencapai 8% sampai 18% pertahun. Bandingkan dengan bunga bank dan deposito yang hanya 6% sampai 14% pertahun.

Terus mengapa harga emas selalu mengalami kenaikan dan 0% nilai inflasinya jadi nilainya tetap sampai kapanpun dan ini sangat berbeda dengan uang kertas. Banyak hal yang bisa mempengaruhinya, antara lain:
  • Emas terikat dengan aset, jadi emas adalah aset. Sedangkan uang atau uang kertas tidak terkait dengan aset, tetapi hanya sebagai penilai aset sehingga bisa berubah-ubah.
  • Nilai dan bentuk pertukaran yang banyak diterima dunia. Dengan membawa emas kemanapun anda bisa menguangkan dan membeli barang dengan uang tersebut ataupun langsung menukarkan dengan barang. Ini sangat berbeda uang kertas yang tidak bisa diterima dibeberapa negara, misalkan bawa rupiah ke negara lain, belum tentu semua negara bisa menerimanya.
  • Mempunyai nilai instrinsik tersendiri. Artinya emas memiliki nilai tersendiri yang khas yang dimana disetiap tempat sama.
  • Tidak bisa dihancurkan, bahkan dibakar sekalipun tetap berbentuk emas.
  • Semakin sulit dicari/ditambang.
  • Sulit untuk ditiru dan dibuat bahan palsunya.
  • Mudah dibagikan sesuai dengan nilainya. Bisa di pecah kedalam satuan yang sama namun dengan nilai yang kecil. Contoh Emas batangan yang 10 gram dengan yang 25 gram nilainya tetap sama yaitu hitungan harga per gram.

Ini sangat berbeda dengan uang kertas, yang saat ini boleh sesuka hati untuk mencetak uang sehingga nilainya mudah turun. Jadi mulai saat ini miliki emas sedikit demi sedikit untuk menjaga aset anda di masa mendatang. Bagaimana cara mengumpulkan emas, simak saja pada postingan berikutnya ya??? Insya Allah....


Tag: emas investasi uang bank tabungan inflasi nilai aset bunga dinar kambing

Artikel Terkait

Henny Faridah adalah sebuah blog pribadi yang berisi artikel tentang wanita dan hal hal lain yang berhubungan dengan wanita (perempuan) seperti jika wanita bercerita tentang Anak, Keluarga, Pendidikan, Keuangan, Resep Masakan, Kesehatan dan lainnya. Sesuai dengan namanya juuga jika blog ini identik dengan wanita. Sebenarnya blog ini adalah milik Budi Mulyono sengaja membuat blog wanita dengan nama istrinya Henny Faridah Murniaty Harahap dengan domain yang disingkat menjadi HennyFaridah.

11 komentar

komentar
Senin, 04 Juli 2011 10.46.00 GMT+8 delete

ini investasi yg menguntungkan dan sudah terbukti buat aku

Reply
avatar
Senin, 04 Juli 2011 10.50.00 GMT+8 delete

Salam persahabatan
bener itu sob
thanks ya infonya

Reply
avatar
Senin, 04 Juli 2011 14.54.00 GMT+8 delete

bener nie sob, klo inves emas pasti gak bakalan rugi krn lama kelamaan harga emas pasti naik

Reply
avatar
Admin
Senin, 04 Juli 2011 15.45.00 GMT+8 delete

@Lidya: Saya juga invest emas mbak...
@Imtikhan: Terima kasih atas kunjungannya
@Bippi: Sebenarnya gak naik sih, hanya saja nilai uangnya yang turun

Reply
avatar
Senin, 04 Juli 2011 20.31.00 GMT+8 delete

investasi emas ini bagus gan
daripada investasi lain

Reply
avatar
Senin, 04 Juli 2011 21.49.00 GMT+8 delete

Emas emang g ada matinya.. mantap tuk investasi..

Reply
avatar
Senin, 04 Juli 2011 23.53.00 GMT+8 delete

bener banget sob,,,,,
makasih ya...

Reply
avatar
Admin
Rabu, 06 Juli 2011 07.30.00 GMT+8 delete

@Obat Sakit: Kalo itu saya percaya sob...
@Cikal Ananda: Yang pasti inflassinya 0%...
@Mas Kholiq: OK....
@Rumput Ilalang: Segera deh...

Reply
avatar
Jumat, 08 Juli 2011 08.03.00 GMT+8 delete

toko emas bakalan rame 1 ampe 2 bulan mendtan :D

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 08.57.00 GMT+8 delete

Iya mbak, ibuku juga dah ngajarin dari dulu, invest emas memang bagus krn itung2 nabung tp dalam bentuk perhiasan. tp masalahnya aku ndak bgt rajin beli emas,kalo ada uang cm ditabung aja.

Reply
avatar