Resep Rumahan Sup Pok Choy Ikan Patin Goreng Lada Hitam

Resep Sup Pok Choy Ikan Patin Goreng. Ide datang saat lapar menghantui. Pulang dari beraktifitas badan agak gemetaran karena lapar, Coba buka pintu dapur dan lihat apa yang ada di dapur. Ternyata.... Hmmmm.... Hingga akhirnya jadi deh... Koq bisa ya... Ni dia kreasi saya untuk diri sendiri, hehehe.... Mulai dah prosesnya;

Bahan-bahan:
  1. Pok Choy (kebetulan adanya 1 ikat). Dipotong kedua bagian ujungnya. Dipotong 6 cm an lah. Atau sesuai selera).
  2. Tomat 1 buah. Dibelah-belah menjadi delapan bagian.
  3. Bawang putih 2 siung. dikupas, di geprek. dicincang kao bisa halus ya, kalo nggak juga gak papa.
  4. Telur 1 butir
  5. Ikan pating 2 iris (Mungkin 300 gram-perkiraan) boleh deh sesuai selera.
  6. Cabe 5 biji. di potong kecil-kecil.
  7. Garam + Merica + Lada Hitam Secukupnya.
  8. Terasi panggang 1 sendok teh aja yang flat ya.
  9. Gula merah 1 sendok makan.
  10. Air, kurang lebih 100 ml.

Proses Memasak
  1. Ikan patin di beri garam dan merica bubuk - kalo selera saya sih dengan lada hitam. Kemudian di goreng - seperti biasa pake minyak goreng non kolesterol, nah selera saya juga suka yang kering, maka minyak goreng kudu panas banget supaya dalamnya gak ikut kering sehingga gak keras ikannya. Bila sudah masak ya ditiris.
  2. Panaskan minyak goreng kurang lebih 2 sendok makan.
  3. Goreng telur seperti menggoreng Scrambled Egg (Telur Cacah).
  4. Masukkan bawang putih gepreknya, tumis hingga wangi.
  5. Kalo udah wangi, masukkan pok choynya, tumis sebentar. Bila warna hijaunya mulai tua tambahkan air.
  6. Masukkan tomat, terasi, gula merah, irisan cabe. Masak hingga matang.
  7. Bila sudah matang boleh deh ditambah garam dan merica bubuknya sesuai selera. Karena ini lebih ke Chinese Food boleh ditambahkan MSG, tetapi bila alergi jangan nanti bisa sakit perut dan keluarganya gitu. Kalo saya gak pake karena ada yang alergi, sapa tau ada yang nyicip hehehe...
  8. Bila dirasa sudah pas, angkat dan siap dihidangkan dengan ikan patin gorengnya.
resep sup pok choy ikan patin goreng
resep sup pok choy ikan patin goreng

Ternyata kalo lagi lapar, masakan sederhana jadi enak banget... Pool Enaknya... Terima kasih ya Allah. Alhamdulillah.....


Tag: resep menu pok choy ikan patin goreng tumis bawang putih garam merica lada hitam sup cabai gula merah

Artikel Terkait

I was an employee in a company Media Print on Accounting section at the supervisor level . There are still many things to be learned gradually .

As a blogger since 2007 to date to another part of my life that is still comfortable to live . Met many friends and broaden one of its advantages and also earn income is a remarkable thing .

26 komentar

komentar
Jumat, 15 Juli 2011 15.06.00 GMT+8 delete

wow... enak nih, makasih ya, mbak udah berbagi resep patin, krn selama ini cuma di pepes aja ikan patinnya.

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 15.13.00 GMT+8 delete

gatau apa tu pok choy

ikan patin goreng di buat sup keknya maknyuuuus juga ya.
pernah coba patin goreng di gulai asam cair
maknyuuus juga

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 16.30.00 GMT+8 delete

wadoooh...jadi ikut2an laper nih. Bolehlah kirim2 Bang Pendi masakannya, jangan cuma resepnya, hehe

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 19.43.00 GMT+8 delete

saya suka banget ikan patin :p
bookmark ah.... makasih ya...

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 20.27.00 GMT+8 delete

Kaya'nya mantaaaap bngt nieh..
lain kali ngajak'' dong...

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 21.41.00 GMT+8 delete

hmmm...nyam...nyam... makan ah laper gara2 liat ni postingan

Reply
avatar
Jumat, 15 Juli 2011 22.00.00 GMT+8 delete

assalamu'alaikum
Ikan patin dimasak kek gitu bikin saya laper lagi mbak
ijin copy, nanti saya sodorkan istri saya biar dibikinin kek gitu.

Reply
avatar
iam
Jumat, 15 Juli 2011 22.05.00 GMT+8 delete

Hmmm, wah pok choy itu apa sih mbak? Kok saya baru denger ya? (kurang gaul) >.<

Reply
avatar
Admin
Sabtu, 16 Juli 2011 09.03.00 GMT+8 delete

#Bang Atta #Iam:
Pok Choy itu sayuran sejenis dengan sawi, coba nanti dibuat postingan aja biar agak jelas ya...

Reply
avatar
Sabtu, 16 Juli 2011 09.56.00 GMT+8 delete

Resep yang bagus kawan
bisa dicoba
makasih ya

Reply
avatar
Sabtu, 16 Juli 2011 09.57.00 GMT+8 delete

sup yang lezat gan
sangat suka aku dengan makanan beraroma sup

Reply
avatar
Sabtu, 16 Juli 2011 10.06.00 GMT+8 delete

Boleh dicoba nich buat juragan saya. Kebetulan doyan pedes, berati all in one. Ada sayur ada ikan ada soup hehe

Reply
avatar
Sabtu, 16 Juli 2011 10.35.00 GMT+8 delete

waduh2, weekend mampir kesini eh ada sup...
sedaaap... bikin ngiler
^_^

Reply
avatar
Sya
Sabtu, 16 Juli 2011 23.42.00 GMT+8 delete

Padahal tadi udah makan, tapi koq jadi laper lagi ya?

Reply
avatar
Minggu, 17 Juli 2011 09.02.00 GMT+8 delete

Kalo ikan patin mah diapain aja saya doyan...
Bener2 resep baru nih... :D
Hehe...

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 11.36.00 GMT+8 delete

wah aku mo cb mbak, secara slama ini aku bingung kalo mo olah patin. paling dibumbu kuning ato digrng tok.

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 11.37.00 GMT+8 delete

pok choy, hmmm. ini baru bagi saya.. ikan patin juga jarnag makan :D

Reply
avatar
Rabu, 05 November 2014 07.27.00 GMT+8 delete

Masa iya sih.... Sudah dicoba belum ya, Resep Iklan Patinnya yang digoreng dengan lada hitam.

Reply
avatar
Rabu, 05 November 2014 07.28.00 GMT+8 delete

Pok choy hamoir sama kayak sawi bahkan lebih enak mas, soalnya bila matang akan terasa manis, makanya banyak juga yang bilang ini adalah sawi manis.

Reply
avatar
Rabu, 05 November 2014 07.29.00 GMT+8 delete

Silahkan dicoba mbak, semoga cocok ya olahan ikan patin yang saya berikan resepnya.

Reply
avatar
Rabu, 05 November 2014 07.30.00 GMT+8 delete

Silahkan dicoba kaka resep ikan patin goreng lada hitamnya di dalam sup.

Reply
avatar
Rabu, 05 November 2014 07.31.00 GMT+8 delete

3 in 1 mbak, Patin, ada Pok Choy dan ada sup... hahaha.. terima kasih ats kunjungannya.

Reply
avatar
Senin, 14 Maret 2016 23.31.00 GMT+8 delete

sup masakan mamah sangat enak,,,,resep rumahan sup harus d pelajari

Reply
avatar