Resep Rumahan Sup Pok Choy Ikan Patin Goreng Lada Hitam

Resep Sup Pok Choy Ikan Patin Goreng. Ide datang saat lapar menghantui. Pulang dari beraktifitas badan agak gemetaran karena lapar, Coba buka pintu dapur dan lihat apa yang ada di dapur. Ternyata.... Hmmmm.... Hingga akhirnya jadi deh... Koq bisa ya... Ni dia kreasi saya untuk diri sendiri, hehehe.... Mulai dah prosesnya;

Bahan-bahan:
  1. Pok Choy (kebetulan adanya 1 ikat). Dipotong kedua bagian ujungnya. Dipotong 6 cm an lah. Atau sesuai selera).
  2. Tomat 1 buah. Dibelah-belah menjadi delapan bagian.
  3. Bawang putih 2 siung. dikupas, di geprek. dicincang kao bisa halus ya, kalo nggak juga gak papa.
  4. Telur 1 butir
  5. Ikan pating 2 iris (Mungkin 300 gram-perkiraan) boleh deh sesuai selera.
  6. Cabe 5 biji. di potong kecil-kecil.
  7. Garam + Merica + Lada Hitam Secukupnya.
  8. Terasi panggang 1 sendok teh aja yang flat ya.
  9. Gula merah 1 sendok makan.
  10. Air, kurang lebih 100 ml.

Proses Memasak
  1. Ikan patin di beri garam dan merica bubuk - kalo selera saya sih dengan lada hitam. Kemudian di goreng - seperti biasa pake minyak goreng non kolesterol, nah selera saya juga suka yang kering, maka minyak goreng kudu panas banget supaya dalamnya gak ikut kering sehingga gak keras ikannya. Bila sudah masak ya ditiris.
  2. Panaskan minyak goreng kurang lebih 2 sendok makan.
  3. Goreng telur seperti menggoreng Scrambled Egg (Telur Cacah).
  4. Masukkan bawang putih gepreknya, tumis hingga wangi.
  5. Kalo udah wangi, masukkan pok choynya, tumis sebentar. Bila warna hijaunya mulai tua tambahkan air.
  6. Masukkan tomat, terasi, gula merah, irisan cabe. Masak hingga matang.
  7. Bila sudah matang boleh deh ditambah garam dan merica bubuknya sesuai selera. Karena ini lebih ke Chinese Food boleh ditambahkan MSG, tetapi bila alergi jangan nanti bisa sakit perut dan keluarganya gitu. Kalo saya gak pake karena ada yang alergi, sapa tau ada yang nyicip hehehe...
  8. Bila dirasa sudah pas, angkat dan siap dihidangkan dengan ikan patin gorengnya.
resep sup pok choy ikan patin goreng
resep sup pok choy ikan patin goreng

Ternyata kalo lagi lapar, masakan sederhana jadi enak banget... Pool Enaknya... Terima kasih ya Allah. Alhamdulillah.....


Tag: resep menu pok choy ikan patin goreng tumis bawang putih garam merica lada hitam sup cabai gula merah

Komentar

  1. wow... enak nih, makasih ya, mbak udah berbagi resep patin, krn selama ini cuma di pepes aja ikan patinnya.

    BalasHapus
  2. gatau apa tu pok choy

    ikan patin goreng di buat sup keknya maknyuuuus juga ya.
    pernah coba patin goreng di gulai asam cair
    maknyuuus juga

    BalasHapus
  3. wadoooh...jadi ikut2an laper nih. Bolehlah kirim2 Bang Pendi masakannya, jangan cuma resepnya, hehe

    BalasHapus
  4. saya suka banget ikan patin :p
    bookmark ah.... makasih ya...

    BalasHapus
  5. Kaya'nya mantaaaap bngt nieh..
    lain kali ngajak'' dong...

    BalasHapus
  6. hmmm...nyam...nyam... makan ah laper gara2 liat ni postingan

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum
    Ikan patin dimasak kek gitu bikin saya laper lagi mbak
    ijin copy, nanti saya sodorkan istri saya biar dibikinin kek gitu.

    BalasHapus
  8. Hmmm, wah pok choy itu apa sih mbak? Kok saya baru denger ya? (kurang gaul) >.<

    BalasHapus
  9. #Bang Atta #Iam:
    Pok Choy itu sayuran sejenis dengan sawi, coba nanti dibuat postingan aja biar agak jelas ya...

    BalasHapus
  10. Resep yang bagus kawan
    bisa dicoba
    makasih ya

    BalasHapus
  11. sup yang lezat gan
    sangat suka aku dengan makanan beraroma sup

    BalasHapus
  12. Boleh dicoba nich buat juragan saya. Kebetulan doyan pedes, berati all in one. Ada sayur ada ikan ada soup hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 in 1 mbak, Patin, ada Pok Choy dan ada sup... hahaha.. terima kasih ats kunjungannya.

      Hapus
  13. waduh2, weekend mampir kesini eh ada sup...
    sedaaap... bikin ngiler
    ^_^

    BalasHapus
  14. Padahal tadi udah makan, tapi koq jadi laper lagi ya?

    BalasHapus
  15. Kalo ikan patin mah diapain aja saya doyan...
    Bener2 resep baru nih... :D
    Hehe...

    BalasHapus
  16. wah aku mo cb mbak, secara slama ini aku bingung kalo mo olah patin. paling dibumbu kuning ato digrng tok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba mbak, semoga cocok ya olahan ikan patin yang saya berikan resepnya.

      Hapus
  17. pok choy, hmmm. ini baru bagi saya.. ikan patin juga jarnag makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pok choy hamoir sama kayak sawi bahkan lebih enak mas, soalnya bila matang akan terasa manis, makanya banyak juga yang bilang ini adalah sawi manis.

      Hapus
  18. Balasan
    1. Masa iya sih.... Sudah dicoba belum ya, Resep Iklan Patinnya yang digoreng dengan lada hitam.

      Hapus
  19. sup masakan mamah sangat enak,,,,resep rumahan sup harus d pelajari

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.