Tips Diet: Don't Drink Your Juice

juice
Ilustrasi: Dok (123RF)
Ketika orang sedang diet pastinya akan bertemu dengan yang namanya serat. Banyak pendapat mengatakan bahwa jika kita sedang diet harus banyak makan serat untuk mendukung program diet kita, bahkan salah satunya adalah dengan minum jus. Tetapi saya katakan kembali kepada anda Jangan Minum Jus untuk berdiet... Mengapa??? sebenarnya alasannya cukup sederhana. Setelah sebelumnya saya katakan Don't Eat Your Salad untuk diet anda.


Fakta yang benar adalah bahwa memang kita harus banyak makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran. Tetapi dengan minum jus anda akan kehilangan banyak serat bahkan bisa menambah kadar gula dalam tubuh anda.


Buah utuh maka serat-seratnya masih utuh, bila terlalu besar maka bisa dimakan dengan dipotong saja atau langsung digigit. Bila dibuat jus maka serat akan hancur menjadi lebih halus, bahkan bila tersaring maka serat akan menjadi hilang. Serat makanan merupakan bahan yang bisa bertahan lama di dalam perut dan mampu menyerap air sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama dan feses tidak keras. Bisa anda rasakan jika anda makan 1 buah apel dengan minum jus apel yang dibuat dari 1 buah apel.


Bahkan semakin tidak baik ketika membuat jus harus ditambahkan dengan gula dengan kalori yang cukup tinggi, seperti diet menjadi sia-sia. Tujuan diet untuk membakar kalo, justru kalori menjadi lebih banyak masuk sehingga proses membakar kalori menjadi berat.

Artikel Terkait

I was an employee in a company Media Print on Accounting section at the supervisor level . There are still many things to be learned gradually .

As a blogger since 2007 to date to another part of my life that is still comfortable to live . Met many friends and broaden one of its advantages and also earn income is a remarkable thing .

14 komentar

komentar
Selasa, 19 Juli 2011 12.09.00 GMT+8 delete

tips sederhana yg sangat bermanfaat.
kadang salah ngerti, salah tangkap, salah dlm pelaksaan diet, hingga malah gagal.
TFS mba :)

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 12.53.00 GMT+8 delete

assalamualaikum mbak.
Sayapun lebih suka makan buah secara langsung. Rasa dan seni makannya jelas beda satu buah dg lainnya apalagi di jus jauuh beda banget

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 14.33.00 GMT+8 delete

saya malah lebih suka makan buah langsung daripada dibikin juss

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 14.49.00 GMT+8 delete

Wah, begitu ya...makasih infonya. Untungnya Bang Pendi memang terbiasa makan buahnya daripada bikin jus, soalnya blender ga punya, hehe..

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 16.17.00 GMT+8 delete

Saya nggak pernah diet soalnya udah kurus hehe. Tapi makasih infonya. Bisa menambah pengetahuan..

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 19.03.00 GMT+8 delete

iya gan harus banyak makan makanan berserat biar sehat

Reply
avatar
Selasa, 19 Juli 2011 21.32.00 GMT+8 delete

judulnya english aku kira isinya juga..hihi

wah berarti aku harus minum jus soalnya ku pengen gemuk.haha

Reply
avatar
Rabu, 20 Juli 2011 00.43.00 GMT+8 delete

aku ga diet berarti boleh ya minum jus :)

Reply
avatar
Admin
Kamis, 21 Juli 2011 11.51.00 GMT+8 delete

#Lidya:
Boleh aja, tetapi kalo lebih baik dimakan utuh saja mbak.

Reply
avatar
Kamis, 21 Juli 2011 14.41.00 GMT+8 delete

perlu nih dibaca suamiku, doi doyan banget minum jus pake gw. rajin banget meracik jus sendiri. btw, salam kenal ya

Reply
avatar
Jumat, 22 Juli 2011 19.02.00 GMT+8 delete

ya bener. karena buah itu sendiri sudah ada gulanya. jadi jgn pake gula lagi

Reply
avatar