Ads 728 90

Ads 728 90

Berbagai Pilihan Jenis Jas Hujan

Jas hujan menjadi sangat diperlukan ketika hujan, pada saat-saat musim penghujan jas hujan menjadi barang bawaan yang wajib bagi pengendara sepeda motor. Fungsi utamanya ya untuk meminimalkan masuknya air yang menegnai bagian tubuh dan pakaian.

Berbagai jenis jas hujan juga sudah mulai merambah ke dalam model-model yang bisa menjadi trend dan modis bagi para pemakainya. Model-model terbaru dari jas hujan sengaja di buat eye catching oleh produsen agar terlihat manis bagi pemakainya. Info di Blog Keluarga kali ini akan memberikan jenis-jenis jas hujan berdasarkan bentuk dari jas hujan tersebut.

Jas Hujan Ponco. Jas hujan yang kami rasa gak asing lagi bagi pengendara sepeda motor. Ada yang bilang jas hujan klebet. Bentuknya sederhana, seperti jubah yang memiliki belahan samping padahal memang sampinya tidak tertutup. Ukurannya bermacam-macam, bila milik TNI bisa panjang kebawah jadi bila digunakan lebih aman karena terduduki maka tidak akan mengibas kemana-mana.

jas-hujanJas Hujan Overcoat. Jas hujan seperti jaket atau mantel. Bila di Indonesia yang bisa digunakan oleh pekerja tambang dan Kepolisian. Suka lihat nggak Bila hujan Polantas memakai Jaket berwarna Putih seperti jaket panjang ke bawah.

jas-hujanjas-hujanJas Hujan Training / Setelan Bawah dan Atas. Jas hujan ini ada bagian yang digunakan seperti namanya. Ini namanya dari Blog Keluarga aja karena bentuknya. Nyari kemana-mana gak nemu namanya. Dua bagian dimaksud adalah setelan atas berupa jaket dan setelan bawah berupa celana. Biasanya sangat cocok untuk mengendarai sepeda motor Sport atau sepeda motor lelaki.

jas-hujanJas Hujan Rok atau Gamis. Adalah jas hujan model terbaru yang pernah Blog Keluarga temui. Ini lebih asyik menjadi pilihan kami. Alasan pertama adalah lebih cocok buat Bundanya Rizi yang lebih banyak beraktifitas menggunakan Gamis atau Rok Panjang. Alasan kedua Ayahnya Rizi lebih seneng make karena lebih praktis setelan bawahnya. Tinggal naik dan turunin aja, beda banget ma jas hujan training. Bila sudah nyampe dikantor agak ribet ngelepas celananya, sayangnya ukuran yang buat ayah sangat sulit nyarinya.

jas-hujanjas-hujanItulah berbagai jenis jas hujan menurut Blog Keluarga. Bagaimana dengan sobat sekalian. Silahkan berbagi dikolom komentar ya...

Pic from Google Any Source.


Tag: jas hujan jenis jas hujan pilihan jas hujan jaket hujan

25 komentar:

  1. ternyata ada jas hujan itu ada jenis namanya juga ya.. thanks infonya

    BalasHapus
  2. nah yg jas hujan ponco itu yg sering dipake papaku

    BalasHapus
  3. kalo saya tahu betul jenis-jenis jas hujan di atas, sebab kalo musim hujan saya juga jualan aneka jenis jas seperti itu. Cuman yang model rok/gamis belum pernah punya

    BalasHapus
  4. #FB:
    Itu nama sebagian juga kita gak tau sob.

    #Sang Cerpenis:
    Memang kebanyakan jenis ini yang sering banget digunakan masyarakat Indonesia

    Djangan Pakies:
    wah ternyata penjual jas hujan juga toh??? Yang model gamis dan rok itu memang model terbaru pak Ies. Saya baru beli sekitar setahun yang lalu.

    BalasHapus
  5. kalau jas hujan ponco harus hati2,pernahlihat pengendara motor jas hujannya masuk keroda bisa bahaya kan mbak

    BalasHapus
  6. #Lidya:
    Benar sekali mbak, beberapa dari pengendara sering mengalami kejadian serupa hingga terjatuh dari motor...

    BalasHapus
  7. Saya memiliki yang ponco dan yang stelan. Menyesuaikan aja kalau pas bepergian sendiri atau boncengan. Jas hujan gamis baru tahu ini nih...

    BalasHapus
  8. #Halaman Putih:
    Iya mas, jas hujan gamis atau rok memang baru-baru saja beredar. dan ini sangat cocok dengan yang beraktifitas menggunakan gamis atau rok.

    BalasHapus
  9. Saya baru lihat tuh jas hujan rok. Lucu juga ya :)

    BalasHapus
  10. aku cuma pake jenis ponco aja
    tapi pengen juga pake yg model gamis, cuma susah ngelompat

    BalasHapus
  11. #Sigulajawa:
    Pertama lihat juga sepertinya lucu mbak, tetapi jadi kepincut karena saya biasa pake gamis ya kerasa cocok aja.

    #Bang Atta:
    bener bang, gak bisa ngelompat, tapi kalo hujan-hujan masa mau ngelompat - lucukan jadinya...

    BalasHapus
  12. Jas hujan Training itu gampang robek dipangkal paha, ingin pakek jas hujan gamis, tapi motor laki-laki susah pakeknya.
    Saya perlu jas hujan yang sampai membungkus sepatu.

    BalasHapus
  13. Dear.

    Haaa.... haaa..... komolit sekali koleksi foto rain coat nya...... yang paling praktis menurus gw adalah yang warna ijo itu... tinggal di masukin truss langsung blaaaasstt melaju pake sepeda / motor / ojek sami mawon..... maaaff susan masih dorman dan belum ngeblog lagii...


    regards,
    ... Ayah Zahia ...

    BalasHapus
  14. suami sy pakai yg ponco itu ...
    baru tau lho jas hujan gamis ..

    BalasHapus
  15. "Jas hujan Training itu gampang robek dipangkal paha, ingin pakek jas hujan..."

    Itu tergantung bahan yang digunakan sob. Ada yang gampang robek dan ada juga yang agak awet. Bahan yang sampai menutup sepatu tergantung ukuran juga. Tapi tipe ini sebenarnya tidak dibuat dengan pasti...

    BalasHapus
  16. Dear.

    Haaa.... haaa..... komolit sekali koleksi foto rain coat nya......


    Dicari bang di google makanya komplit. tetapi yang model ponco itu banyak yang sudah memberikan info mengalami kecelakaan ketika jas hujannya masuk rantai sepeda motor bang. Semoga Kak susan cepat pulih dan semangat bang.....

    BalasHapus
  17. suami sy pakai yg ponco itu ... "

    Suami saya juga menggunakan ponco mbak, tetapi yang keluaran milik TNI bahannya jadi agak besar dan bisa dikancing dengan baik sisi pinggirnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekarang sudah taukan????

    BalasHapus
  18. Wah makasih bunda, Foto JAS HUJAN GAMIS produksiku masuk ke blognya bunda :)

    www.wensoutlet.com

    BalasHapus
  19. jd pengen beli jas hujan gamisnya yg orange...brp y hrgnya...trus cara mendptkannya gmn...

    BalasHapus
  20. artikel bagus dan menarik penuh informasi..lam kenal ya gan

    BalasHapus

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!! nanti akan oyomatis terhapus komennya yang muncul adalah peringatan.

Follow Us on Twitter

Follow Hennyon Google+