Ide Ide Sarapan Sehat dan Cepat Saji

sarapan sehat cepat saji
Ilustrasi: 123RF
Sarapan adalah proses makan yang paling penting setiap harinya. Sayangnya, banyak dari kita mengabaikan sarapan. Dan ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa tubuh dan pikiran kita akan menderita kecuali kita memiliki sarapan sehat setiap pagi.

Rata-rata kita menghabiskan enam sampai delapan jam untuk tidur. Setelah bangun, tubuh kita akan membutuhkan energi untuk terus beraktifitas. Tanpa sarapan di rumah, biasanya pilihan kita untuk memenuhi nutrisi banyak dan terlalu banyak memilih yeng bergula tinggi, berlemak tinggi dan bahkan berkarbohidrat tinggi tetapi tidak sehat. Dan, yang lebih parah lagi kita akan lebih senang dengan memilih makanan cepat saji (Fast Food) yang membuat kita lebih nyaman karena tidak begitu banyak memakan waktu untuk mempersiapkannya karena terkadang kita berpikirnya juga bahwa orang lain melakukan hal yang sama. Padahal hanya cukup memakan waktu hingga 15 menit setiap pagi anda sudah bisa menyiapkan makanan sarapan yang sehat dipagi hari di rumah anda sendiri.

Jika Anda adalah tipe orang yang melewatkan sarapan, Semoga tulisan ini adalah solusi untuk memulai hari dengan sarapan yang baik yang akan membantu Anda tetap segar dan dapat memberikan dorongan energi alami untuk memulai hari Anda.

  1. Oatmeal - makanan ini dibuat menjadi makanan panas yang baik yang mengandung banyak serat untuk mengisi perut dan menjaga Anda dari rasa mendapatkan lapar setelah di pagi hari. Tergantung pada selera Anda, Anda bisa mengambil lima menit untuk memasaknya di atas kompor atau menggunakan microwave untuk oatmeal instan. Anak-anak cenderung menyukai berbagai rasa yang ditambahkan dengan oatmeal instan. Malam sebelumnya, siapkan dalam wadah buah-buahan seperti blueberry, stroberi dan pisang yang dapat ditaburkan di atas untuk sedikit rasa dan menambahkan manfaat kekuatan antioksidan.
  2. Buah Smoothie - Ini adalah baik setiap pagi tetapi juga baik pada hari yang panas. Anda tinggal mencampur semua bahan menjadi satu di pagi hari, tetapi pekerjaan persiapan dapat dilakukan pada malam hari. Potong buah menjadi dadu dan tempatkan ke dalam wadah. Jangan pikirkan yoghurt beku di pagi hari, gunakan 1 cangkir yogurt tawar. Tambahkan es batu, sedikit air dan campurkan.
  3. Telur Sandwich - Telur dapat dimasak pada malam sebelumnya dan ditempatkan dalam wadah tertutup. Di pagi hari, panaskan telur dalam microwave. Jika Anda ingin, menambahkan beberapa sayuran cincang atau keju parut. Sajikan roti gandum panggang. Malam sebelumnya, siapkan dua potong roti ke dalam kantong plastik untuk setiap anggota keluarga. Mereka dapat roti panggang mereka saat mereka bangun dan menempatkan sandwich dalam tas untuk memudahkan mereka dalam perjalanan, mobil untuk bekerja atau sekolah.
  4. Yogurt dengan granola dan buah - Beberapa orang suka makan yoghurt. Tapi, yoghurt dengan sendirinya tidak akan menjaga Anda dari rasa lapar. Tambahkan beberapa granola dan beberapa blueberry ke dalam campuran. Hal ini bisa menjadi ide yang baik untuk sarapan pagi-pagi ketika Anda terlambat atau terburu-buru. Tempatkan tas kecil berisi granola dan blueberry dalam kulkas di sebelah yoghurt sehingga Anda bisa mengambil semuanya dalam waktu bersamaan.
  5. Omelet dan sayur. Sangat mudah membuat omlet, dengan omelet anda bisa memenuhi protein, lemak dan juga serat dari sayuran. Anda bisa menambahkan sedikit potongan dadu dari paprika ke dalam omelet anda. Cukup mengambil waktu hingga 15 menit saja. Pada malam sebelumnya anda bisa siapkan telur yang sudah dikocok dan potongan sayurnya, simpan dalam kulkas.

Apakah Anda masih kesulitan untuk menyiapkan sarapan? Untuk mendapatkan makanan sehingga dapat mengisi perut Anda tidak perlu memilih terlalu banyak lemak, kalori atau karbohidrat. Ide-ide sarapan cepat dan mudah dapat dibuat dalam beberapa menit dan merupakan alternatif yang lebih sehat untuk melewatkan sarapan atau meraih alternatif lemak dan protein yang tinggi.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Ini hanya beberapa ide saja, jika ada yang lain silahkan berbagi di kolom komentar...

Komentar

  1. awalnya sih terlalu meremehkan sarapan, tapi memang kenyataannya penting sekali, lebih baik lupa makan siang daripada sarapan. dan porsi sarapan tidak harus banyak. cukup 1 potong roti aja dan cukup.


    Kelambu NyamukAnti Nyamuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. jlukeadan & marya lusy: Thank for your visit here at Ide-Ide Sarapan Sehat dan Cepat saji page.

      Hapus
    2. Kalo sarapan terlalu banyak bisa kekenyangan dan ngantuk sob. jadi sepotong roti juga sudah cukup, yang penting cukup serat dan gula kompleks.

      Hapus
  2. Infonya sangat manfaat....
    Apalagi yang mahasiswa...biasanya persoalan sarapan sering diabaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu kuliah malah gak pernah lupa sarapan, yang sering gak makan ya pas makan malam.

      Hapus
  3. good article. penting memang kita harus sarapan sebelum melakukan aktifitas sehari-hati. kadang sya suka tidak sarapan, hasilnya jam 10 aja udah kelaperan dan lemes dan tidak konsentrasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap kondisi orang berbeda-beda. memang ada sebagian orang yang bila tidak sarapan akan menjadi lemas. Selain itu juga ada yang sarapan jam 10 pagi juga sudah lemas. semuanya adalah dengan sarapan yang sehat yang kaya dengan karbohidrat kompleks, serat dan tinggi protein.

      Hapus
  4. Ehm....enak. Mantap ni infonya...thanks buat admin sudah share info bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung dan live comment di halaman Ide Ide Sarapan sehat dan Cepat Saji

      Hapus
  5. eummmm enakk nih...tapi memangnya gak bakalan sakit perut kalau makan yogurt pagi hari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk orang yang terbiasa makan yoghurt gak sakit perut meski dipagi hari. Tetapi cukup diwasapadai yang memiliki sakit maag yang mudah kambuh karena yoghurt mengandung susu yang bisa meningkatkan kadar asam lambung.

      Hapus
  6. tapi kalo sarapan terlalu kenyang ga baik juga ya, ga efektif malah bikin ngantuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau Sarapan, Makan siang atau makan malam jika terlalu kenyang ya pasti bikin ngantuk. Apalagi sarapan yang notabenenya perut masih baru mencoba untuk mencerna sebuah makanan.

      Hapus
  7. I took great care to frame the questions in a spirit of honest wonder, curiosity, appreciation, and gentleness. Commenters responded in kind. basic rules of academic writing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your visit at Ide Ide Sarapan Sehat dan Cepat Saji pages.

      Hapus
  8. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon. Big thanks for the useful info.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your visit at Ide Ide Sarapan Sehat dan Cepat Saji pages.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.