Kuliner Balikpapan? Ya Torani Seafood!!!

Kuliner Balikpapan ? adalah sebuah hal yang kebanyakan akan ditanyakan oleh para traveller dari luar kota balikpapan. Sebenarnya kuliner adalah sebuah hal yang universal. Setiap daerah tentunya memiliki tempat makan yang menjadi favorit masyarakatnya termasuk Kota Balikpapan pasti memiliki.

Kuliner Balikpapan

Sempat mencari beberapa tahun lalu apa yang menarik dengan kuliner Balikpapan, ada yang unik dengan bandeng tanpa duri. Saya sebenarnya tidak terlalu suka yang namanya masakan berbahan ikan bandeng. Yang pertama baunya dan yang kedua durinya. Namun ketika saya datang ke Rumah Makan Torani, waktu itu saya tidak pesan tapi istri saya yang pesan, bandeng bakar. Saya coba mencicipi sedikit bandeng yang istri saya pesan ternyata dua hal yang saya tidak suka tidak saya temukan di bandeng bakar Rumah Makan Torani. Ini benar benar Kuliner Balikpapan yang merubah lidah saya 180 derajat. Setelah mengetahui rasanya, ketika kembali saya memesan bandeng bakarnya.

Beberapa waktu berselang, kami datang lagi ke RM. Torani dan kebetulan saya juga melihat menu yang namanya Steamboat. Jika dilihat rasanya Segar sekali. Dengan harga per orang perpaketnya, membuat kami memesan untuk satu keluarga. Saya tidak hafal betul bahan bahannya yang masih mentah tersebut tapi saya ingat dengan potongan cumi, ikan, kepiting, ada juga udang, kemudian bakso dan gulungan gulungan yang rasanya maknyus banget, kerang dan bahan lainnya yang saya memang tidak hafal. Karena harga paket makan sepuasnya yang gulungan gulungan itu saja yang saya makan dan juga udang serta cumi. Benar benar puas makan seafood.

Seiring berjalannya waktu. Ada perubahan bentuk steamboatnya. Waktu pertama kali datang steamboat juga ada yang dipanggang. Tapi sekarang hanya direbus seperti suki.

Cerita lain mengenai Steamboat Rumah Makan Torani adalah ketika saya membawa tamu bisnis dari Jakarta. Ketika tiba waktu makan malam, saya ajak ke Rumah Makan Torani. Ternyata mereka kaget, di Balikpapan ada juga ya Steamboat. Coba saya pesankan, kagetnya mereka lagi ternyata ada yang dipanggang. Tamu saya pun makan dengan puas hingga berkeringat. Saya bilang, Kuliner Balikpapan pasti memiliki sensasi sendiri dan juga di daerah daerah lain.

Kuliner Balikpapan


Kuliner Balikpapan

Kuliner Balikpapan

Pusat Seafood

Berbicara mengenai makanan seafood saya paling suka. Makanan dengan nutrisi lebih baik, tapi bagi yang tidak alergi ya. Bagi sobat BK dari luar Balikpapan ketika datang dan ingin mencoba Kuliner Balikpapan. Tidak ada salahnya mencoba Seafood di Rumah Makan Torani pusatnya Seafood Kalimantan. Jika meminta saran saya ya pasti saya jawab Bandeng Tanpa Duri dan Paket Steamboatnya, karena jika ke Rumah Makan Torani dua menu ini yang disuka. Siapa tau lidah anda merasakan sensasi dengan Kuliner Balikpapan. Jika masih ada yang ragu dan bertanya Kuliner Balikpapan? Ya Torani Seafood!!! Saya menjawabnya. Kontaknya ada dibawah ya...

Rumah Makan Torani
Jl. Jendral Sudirman No. 73
Stall Kuda – Balikpapan
Kalimantan Timur
Telp : 0542 – 761 250
Twitter : https://twitter.com/RM_Torani

Tips:
  • Jika anda ingin mencoba Steamboat RM. Torani sebaiknya menikmatinya di malam hari. Cuaca lebih sejuk akan mendukung suasananya. Sehingga anda benar-benar bisa menikmati Kuliner Balikpapan.
  • Sebisa mungkin anda pesan tempat, sebelum berangkat. Siapa tahu saja tempat sudah penuh karena ramai orangnya. Jika penuh maka anda tidak jadi menikmati Kuliner Balikpapan yang mantap rasanya.

Catatan:
  • Bagi traveller yang tidak mengerti jalur kota Balikpapan, tidak menjadi masalah. Anda tingga tanya saja dengan sopir taxi atau angkot untuk mengantarkan anda ke RM Torani untuk menikmati hidangan Kuliner Balikpapan. Tinggal sebut saja alamat yang di atas.

Happy blogging and have a nice day Kuliner Balikpapan.

Post 06 Maret 2014; Repost and Edited: 17 Maret 2014

Komentar

  1. Tempatnya bersih dengan hidangan menggoda tentunya nyaman untuk dicoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh deh mba dicoba,,, siapa kapan-kapan ke Balikpapan.

      Hapus
  2. steamboat...pernah sekali makan di steam boat waktu di Banyuwangi, uantriii..

    Kalau di Torani, bisa nyaman kayaknya...restonya bersih dan rapi getu. Ikan-ikannya fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mbak, bersih....Mungkin kapan-kapan ke Balikpapan bisa mencoba.

      Hapus
  3. dari tata letaknya sih bersih mahal g ya sis.. soalnya budget saya nipis...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mahal koq, bisa hitung ikan seafood per ons. Yah mulai 25 ribuan ya. Coba aja kuliner balikpapan di RM Torani, siapa tau cocok harga dan rasa.

      Hapus
  4. bisa jadi referensi nih klo mau ke balikpapan ... klo lagi main coba mampir deh :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mas pas ke Balikpapan, siapa tau cocok dengan kuliner Balikpapan di Rumah Makan Torani ini.

      Hapus
  5. kepiting asam manis, paling saya suka, sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba mas pas di Balikpapan. Siapa tau cocok dengan kuliner balikpapan di rumah makan torani.

      Hapus
  6. belum pernah ke balikpapan
    padahal kakekku org sambas

    BalasHapus
  7. kebetulan belum makan siang,,sekali liat jadi ngiler..

    BalasHapus
  8. Sulit bagi saya makan di restoran besar...
    tapi wajib di coba nih, siapa tau bikin ketagihan datang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kumpulan dulu uangnya baru ke restoran Besar. Torani Seafood bukan restoran besar bro.

      Hapus

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.